Suara Media

Pererat Silaturahmi, Koramil 14/Slawi Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

TEGAL | JATENG, suaramedia.idDemi menjaga keakraban dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaanya, Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal  menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat ditempat Kantor Kelurahan Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal,Sabtu kemarin (04/07)


Kegiatan komsos dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang, yang terdiri dari Ketua LPMK Kelurahan Procot,Kepala Kelurahan Procot,Bidan Puskesmas Slawi,, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ormas.


Danrami 14/Slawi, Kapten Inf. Shokib Setyadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.


“Selain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,”terang Danramil.


Sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.


Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Danramil juga menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta berbagai kegiatan Koramil yang dilakukan dalam upaya membantu kesulitan rakyat di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.”pungkasnya (Ast)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Satgas Anti Mafia Bola Pantau Seleksi dan Latihan Tim U-19