Jumat, November 22, 2019
Suara Media

Penyambutan dan pelepasan kirab dalam rangka hari santri nasional tahun 2019 di wilayah Pangkah

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Bertempat di gedung MWC NU Kecamatan Pangkah telah dilaksanakan penyambutan dan pelepasan Kirab dalam rangka Hari Santri Nasional dengan tema “santri unggul negara makmur” dan “santri indonesia untuk perdamaian duania” PCNU Kabupaten Tegal tahun 2019. Rabu sore (16/10)

Selain Danramil Pangkah Kapten Inf H. Radiono, hadir juga Camat Pangkah Drs. Bambang Sihana, Kapolsek Pangkah AKP Edi Riyanto, Ketua NU Kecamatan Pangkah H. Muntoyo, Ketua Muslimat NU Hj. Sa’odah, Ketua Fatayat NU Hj. Mas’atun, Ketua Ansor Yusuf, S.Pdi, Ketua IPNU Ahmad Sholeh Marjuki, Ketua IPPNU Ayu Rachmawati, Pengasuh Ponpes KH. Akna Takrifi, Banser 50 orang, Fatayat 25 orang dan para Santri sekitar 300 orang.

Camat Pangkah mengcapkan terima kasih kepada MWC Kecamatan Jatinegara yang sudah menyerahkan bendera kirab dan panji-panji NU ke MWC Kecamatan Pangkah dalam rangka hari Santri Nasional. “Acara ini untuk mengenang perjuangan para kyai dan para santri dalam merebut kemerdekaan negara kita tercinta ini, karena kemerdekaan bukan suatu hadiah tapi merupakan perjuangan kita merebut dari para penjajah. Mari kita bersama-sama untuk membangun negara kita untuk lebih maju lagi. Salam NKRI harga mati”, ketusnya.

Selanjutnya santri dari Kecamatan Pangkah menuju ke MWC NU Kecamatan Tarub untuk menyerahkan bendera kirab dan panji-panji NU dengan pengawalan kijang 1 Polsek Pangkah.

(ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  WNA Punya KTP Lampung, Mappilu-PWI Minta Lacak dan Hapus dari DPT