BantenKota Tangerang

Pentas Seni Papua, Dandim 0506 Tangerang Ajak Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos bersama unsur Muspida menghadiri acara ‘Pentas Seni Papua’ dalam rangka cipta kondisi pasca kerusuhan di Papua dan Papua Barat di Mall Tangcity, Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (25/9/19).

Dalam sambutanya, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos melalui kegiatan seni budaya ini dapat meningkatkan Persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan berlandaskan Pancasila.

“Kepada seluruh elemen masyarakat khususnya saudaraku dari Papua, melalui kegiatan ini mari kita jadikan ajang pemersatu elemen bangsa di NKRI tercinta ini,” paparnya.

Selaras dengan hal itu, Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Robertus Dedeo mengatakan apresiasi disebabkan dapat bersilaturahmi bersama Mahasiswa maupun masyarakat Papua yang ada di Kota  Tangerang.

Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk saling bersilaturrahmi dalam  kehidupan bernegara, bermasyarakat dan bersaudara.

“Kita jaga kota Tangerang  dan kita bangun dengan penuh kasih dengan ikatan persaudaraan. Sampai sekarang  Kota Tangerang tidak pernah terganggu dengan isu-isu yang berkaitan dengan sara ataupun isu-isu lainnya,” paparnya.

Lebaih jauh, Robert menjelaskan, hal itu tercipta berkat peran semua masyarakat yang sehari-hari berinteraksi, bersosialisasi dan beraktivitas bersama-sama, tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras ataupun golongan.

“Kita melihat banyak  keanekaragaman khususnya budaya dari saudara-saudara kita di Papua, tujuannya adalah untuk mengingatkan kita kembali betapa kayanya akan kebudayaan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia,” imbuhnya 

“Marilah kita bersama-sama menjaga keharmonisan yang selama ini sudah terbina dengan baik, kebersamaan semangat cinta untuk persatuan Indonesia,” tukas Robert.

Pada kesempatan yang sama, Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Anjar menyampaikan perasaan bahagia dapat menyapa warga Tangerang kota serta saudara sebangsa dan setanah air yakni para Mahasiswa dan masyarakat Papua yang berada di Kota Tangerang.

Baca Juga..!  Dandim 0506 Tangerang Hadiri Silaturahmi Akbar Da'i Kamtibmas 2019

“Kita sadar bahwa Indonesia itu maha luas, dari Aceh sampai Papua terdiri dari 13.000 pulau, karena itu  melalui forum ini, kita akan tunjukan pada masyarakat Papua, bahwa masyarakat Tangerang dan Papua adalah keluarga juga,” katanya.

Sementara itu, Direktur Tangcity Mall, Bambang Alexander menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan warga Papua di Kota Tangerang. Ia berharap, seni budaya Papua dapat mengisi kegiatan-kegiatan di Kota Tangerang.

“Saya mewakili Tangcity Mall Superblock Novotel Tangerang, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita bisa menyambut teman-teman kita, saudara-saudara kita dari Papua yang berada jauh di Timur namun masih berkunjung ke Tangerang,” katanya.

“Kita bisa saling mengenalkan acara-acara kesenian asal Papua, supaya masyarakat Tangerang juga lebih mengenal saudara-saudara kita semua, agar  dapat hidup rukun dalam persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kombes Pol Abdul Karim,S.Ik. M.Si (Kapolres Metro  Tangerang Kota). Rina Hernaningsih (Kadis BudPar Kota Tangerang). Mayor Inf Deni Suryo (Danramil 06 Jatiuwung). Mayor Arm Bambang Heryanto (Danramil 02 Batu Ceper). Para Perwira jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Masyarakat Papua dan Mahasiswa Papua yang berada di Kota Tangerang.

(Red/Ndg)

Facebook Comments