BantenKota Tangerang

Pengunjung Festival Al-adzom 2019, Apresiasi Hasil Karya Anak Binaan LPKA I Tangerang

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Pengunjung festival Al-adzom 2019, menyampaikan apresiasi terhadap produk-produk hasil karya anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang yang di pajang di Stand LPKA pada festival Al-adzom 2019.

Hal itu seperti yang disampaikan langsung oleh salah satu pengunjung festival, Rahmat Hidayat (39) di area festival Al-azhom tepatnya di seputaran Masjid raya Al-adzom, komplek pemerintahan Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (2/9) Petang.

“Wah sangat apresiasi sekali yaa, ga nyangka masih anak-anak bisa membuat hasil ketrampilan yang menurut saya sangat luar biasa. Ini patut di apresiasi, baik pengajarnya maupun anak-anak binaan,” katanya sembari menunjuk hasil karya anak binaan yakni miniatur Rumah Minang yang terbuat dari lintingan koran bekas.

Lebih jauh, pria yang mengaku salah satu alumnus Universitas swasta di Jakarta itu, berharap kepada anak binaan untuk senantiasa banyak menimbal ilmu dan ketrampilan di LPKA untuk bekalnya kelak selepas menjalani masa pembinaan.

“Kepada anak-anak binaan,  kalian juga adalah generasi penerus bangsa, rajinlah belajar agar kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat, orang tua, bangsa dan negara,” tukasnya, sembari menceritakan jika melihat anak binaan teringat anaknya yang masih sekolah.

Sementara itu, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang Herti Hartati melalui Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA, Bergi Riyadi, menyampaikan, semua hasil karya anak binaan yang ditampilkan dalam stand festival tidak lepas dari sinergitas yang baik dari pengajar maupun anak didik.

“Hasil karya ini tidak lepas dari kompaknya seluruh jajaran yang berada di LPKA I Tangerang yang menginginkan para generasi penerus bangsa (anak binaan) ini dapat menjadi manusia yang berketrampilan positif serta berakhlaQul kharimah,” katanya

Menurut pria kelahiran Kota Dodol (Garut – Jawa Barat) itu, anak binaan selama di LPKA sangat antusias dalam menerima materi dari pengajar serta mengimplementasikan lewat hasil karya. Dirinya berharap, seluruh ilmu ketrampilan yang didapatkan anak binaan dapat bermanfaat kedepanya.

Baca Juga..!  LPPA Darul Hikmah Cisauk-Tangerang, bersama LPKA I Tangerang Resmi Jalin Kerjasama (MoU)

“Anak-anak sangat antusias dalam menerima pelajaran ataupun materi ketrampilan dari pengajar selama di LPKA. Harapanya kelak dapat bermanfaat bagi anak binaan seusai menjalani pembinaan di LPKA ini,” tukasnya.

Diketahui, pada Stand LPKA I Tangerang di festival Al-adzom 2019, nampak di  isi oleh PKBM LPKA yang menampilkan hasil karya anak binaan seperti kotak Tisu dari lintingan koran, lukisan dari lintingan koran, hiasan guci dari kulit Telor, hiasan bunga dari bekas plastik dan ada juga kripik pisang hasil karya dalam tata boga, miniatur Rumah Minang.

(By)

Facebook Comments