BantenKabupaten Tangerang

Pendidikan juga Menjadi Prioritas di Musrenbang Kecamatan Curug

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Musrenbang Tingkat Kecamatan Curug Tahun 2021 dengan tema “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia” bertempat Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan tersebut, Kamis (13/2/2020) berjalan lancar.

Selain Camat Curug Supriyadi, Seckam Saedaman beserta jajarannya, hadir dalam acara tersebut, para Kepala Desa dan Lurah, LPMK, RT/RW, KUA, Puskesmas, PKK, se-Kecamatan Curug, Kapolsek Curug Kompol. Endang Sukmawijaya, Danramil 02/ Curug Kapten Inf. Dwi Saputro, para tokoh masyarakat, Ormas dan OKP diantaranya KNPI, Pemuda Pancasila, FKPPI, BPPKB, FPI, Pemuda Ansor, Karang Taruna, juga para anggota DPRD Kabupaten Tangerang dapil 5 (Lima), yakni. Imam Turmuji dari Fraksi Gerindra, Ahyani PPP, Rispanel Arya PKS, Supriyadi PDI, Dede Umardani PDI, Eli Suhaeni Golkar, Nonce Thendean dari fraksi Demokrat, serta anggota DPRD Provinsi Banten Muhamad Faizal dan Muhlis dari Fraksi PDI.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Curug, Supriyadi mengatakan nantinya selain pembangunan infrastuktur, pengembang ekonomi masyarakat, kesehatan, kemacetan dan banjir di wilayah Kecamatan Curug, sarana pendidikan pun akan menjadi prioritas.

“Dari semua usulan yang ada dan akan diprioritaskan berupa sarana dan prasarana di bidang pendidikan seperti program provinsi banten satu SMKN/SMAN satu kecamatan nantinya juga kami akan upayakan untuk segera direalisasikan di kecamatan ini,” ujar Supriyadi.

Untuk lahan, kata Supriyadi, sudah dipersiapkan dan tinggal menunggu pembebasan dari pihak Pemerintah Daerah.

“Tinggal menunggu pembebasan, lahan untuk pembuatan SMKN di wilayah kecamatan ini sudah ada. Semoga anggota dewan provinsi banten dari dapil kami juga akan segera mendorongnya,” tandasnya.

Sementara, anggota Dewan dapil 5 Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rispanel Arya mengatakan semua pembangunan menjadi prioritas pihak Kecamatan Curug nantinya akan disampaikan prosesnya melalui aspirasi dewan.

Baca Juga..!  Peringati Hari Pahlawan, GMNI Lebak Gelar Aksi Damai

“Untuk para anggota dewan dapil lima ini tentunya kami sepakat melalui aspirasi akan fokus kepada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana bagi kepentingan masyarakat,” ungkap Rispanel.

Adapun, saat di wawancarai, anggota DPRD Provinsi Banten, M.Faizal mengutarakan sarana pendidikan seperti SMKN/SMAN satu sekolah satu Kecamatan pastinya akan di sampaikan sekaligus di dorong agar segera terwujud.

“Adanya program SMKN dan SMAN di setiap wilayah kecamatan di provinsi banten tentunya juga di sambutan baik oleh segenap lapisan masyarakat, hal ini yang akan kami sampaikan dan nanti agar dapat segera terealisasi di kecamatan curug,” singkat Faizal.

(Ksh)

Facebook Comments