tangerang

Pencanangan Zona Integritas, Ini Yang Di Paparkan Danrem 052 Wijayakrama

Tangerang | Banten | SM.ID – Pencanangan zona integritas Korem 052 Wijayakrama menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) di lobby Makorem 052 Wijayakrama, jalan Boulevard Lippo Karawaci Tangerang, Banten. Jum’at (28/12/18).

Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo SIP dalam kata sambutan menyampaikan, Pada hakekatnya Reformasi Birokrasi bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik satuan.

“Reformasi Birokrasi merupakan komitmen untuk memposisikan secara tepat dan mengoptimalkan peran, fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi/ lembaga/satuan atas atau sederajat dan dibawahnya guna mewujudkan tata kelola Korem 052 Wijayakrama yang bersih, berwibawa serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” Paparnya.

Lanjutnya, Sasarannya adalah terwujudnya satuan yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

“Satuan kerja pelaksana Reformasi Birokrasi Korem 052 Wijayakrama (Wkr) dengan menyusun rencana tindak lanjut Reformasi birokrasi Korem 052 Wkr sejak tahun 2015 yang lalu. Masing-masing bagian telah melaksanakan kegiatan Reformasi birokrasi sesuai dengan fungsi yang melekat dibidangnya,” Imbuhnya.

Namun demikian, lanjut Danrem, pelaksanaan reformasi birokrasi di Korem 052 Wkr masih belum optimal karena berbagai hambatan dan keterbatasan dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Korem 052 Wkr dan penandatanganan fakta integritas reformasi birokrasi  di lingkungan Korem 052 Wkr.

“Diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi di satuan Korem 052 Wkr guna mendukung terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka menunjang kelancaran tugas pokok satuan.

Baca Juga..!  Sempat Buron Beberapa Hari, Sang Penusuk Istri Dibekuk Polsekta Tangerang

“Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan akan mendorong terealisasinya program kerja yang tepat waktu dan tepat sasaran, utamanya yang berkaitan program Reformasi Birokrasi sehingga terwujud mekanisme kerja Korem 052 Wkr yang lebih baik dan berkualitas,” Tutupnya.

Diketahui, nampak hadiri dalam kegiatan tersebut, Gubernur Banten yang diwakili oleh  Kabid Wawasan Nasional Kesbangpol pro Banten, Para Dandim Jajaran Korem 052 Wkr, para Kapolres sewilayah korem 052 Wkr,Para Kasi Korem 052 Wkr,  Forkominda sewilayah Korem 052 Wkr, Ormas dan tokoh masyarakat.

Pewarta : By

Facebook Comments