Banda Aceh

Pembukaan Pameran Alutsista Kodam IM Dihadiri Danrem 012/TU

Banda Aceh | SM.ID – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE menghadiri acara pembukaan Pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang digelar Kodam IM dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 73, Sabtu (06/10/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang didampingi Kasdam IM dan turut hadir Kapoksahli Pangdam IM, Irdam IM, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalkdam IM, Para Jajaran Dansat Dam IM, Wali Nanggroe Aceh, Wali Kota Banda Aceh, Kapolda Aceh.

Dan juga hadir Rektor Unsyiah, Kakanhan Aceh, Perwaklilan Kajati, ketua Darma Pertiwi Daerah “R”, beserta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah “R”. Pameran ini juga diikuti oleh berbagai kesatuan di bawah Kodam IM terdiri dari Satpur dan Satbanpur Kodam IM, Pomdam IM, Bekangdam IM, Kodim 0101/BS, TNI AU, TNI AL dan Polda Aceh.

Pada saat acara pameran berlangsung, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE yang merupakan jebolan dari pasukan khusus TNI-AD (Kopassus) sempat mempraktikkan tehnik Lempar pisau/ sangkur dan kampak (Lempika).

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pameran alutsista ini untuk memberikan gambaran tentang alutsista TNI-AD yang dimiliki Kodam IM. Sasarannya adalah masyarakat Aceh pada umumnya, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar khususnya.

Dalam acara tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang membuka pameran secara simbolis didampingi tamu undangan dan perwira Kodam IM berkunjung ke berbagai stand pameran.

Pameran alutsista ini menunjukkan kemajuan teknologi persenjataan TNI sebagai aparatur negara yang bertugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu untuk menunjukkan beberapa kelengkapan persenjataan yang dimiliki oleh personil Kodam IM juga menunjukkan bahwa tidak hanya persenjataan yang canggih untuk memperkuat pasukan namun juga butuh kedisiplinan dan keterampilan seorang prajurit dalam mempertahankan NKRI dari serangan negara lain.

Baca Juga..!  Pangdam: Stabilitas Keamanan Modal Utama Membangun Aceh

Pantauan media, pameran alutsista yang digelar Kodam IM menarik perhatian dan menyedot animo pengunjung yang begitu tinggi.

Terbukti banyak masyarakat takjub dengan peralatan milik TNI. Mereka senang dan bangga terhadap kemajuan dari teknologi alutsista TNI-AD sehingga kedepan perlu dipertahankan dan terus dilaksanakan.

Pewarta : HS

Facebook Comments