BantenKota Tangerang

Pembekalan Jurnalistik Kepada Mahasiswa, Biro Kota Tangerang Lakukan Upaya Peningkatan SDM Potensial Suaramedi.id

Tangerang | Banten, Suaramedia.id – Biro Kota Tangerang Suaramedia.id akan selenggarakan Pembekalan Jurnalistik kepada mahasiswa Kota Tangerang pada Sabtu’ 3 Oktober 2020. Acara ini akan di selenggarakan di SDIT Quran AsyFa Tangerang dengan peserta  dari Mahasiswa Sekolah Tinggi yang ada di Tangerang (2/10/2020)

Zarkasih Ketua Biro Suaramedia.id Kota Tangerang mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun komunikasi strategis kepada mahasiswa sebagai kaum intelektual yang mampu berfikir kritis dan objektif. Selain itu,  kedepan diharapkan suaramedia.id mampu menyiapkan SDM potensial dalam menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai motonya “Bersuara Demi Bangsa”. Ujarnya

Zarkasih  lebih lanjut menjelaskan, di era keterbukaan informasi, mahasiswa dituntut untuk dapat  menuangkan gagasannya ke dalam sebuah tulisan. Manfaat menulis sangat besar salah satunya adalah dapat melatih mahasiswa untuk lebih tajam dalam menganalisis suatu permasalahan yang sedang terjadi, oleh karena itu dengan mengadakan pelatihan jurnalistik, selain untuk memberikan bekal keterampilan menulis, mahasiswa juga dilatih untuk lebih objektif dalam menghadapi permasalahan di tengah masyarakat, karena seorang jurnalis dituntut untuk lebih objektif dalam menilai segala hal.”

Abdul Wajid Wartawan Suaramedia.id juga menambahkan materi yang diberikan dalam pembekalan jurnalistik kepada mahasiswa antara lain Dasar-dasar Jurnalistik, Komunikasi Efektif, Media online Tantangan dan Harapan. Kami berharap semangat mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, tidak hanya disaat acara ini, tetapi juga pihaknya menunggu karya jurnalistik dari peserta yang sudah mengikuti kegiatan pelatihan ini, “Harapan saya tidak hanya sampai di sini, kami menunggu karya-karya jurnalistiknya”

Dari pembekalan ini mahasiswa yang memiliki minat dan potensi besar akan dipersilahkan untuk bergabung dengan suaramedia.id untuk menjadi wartawan yang professional “ kami membuka lebar bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan suaramedia.id. Dengan bergabungnya mahasiswa potensial diharapkan akan dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi perkembangan media massa khususnya di Kota Tangerang”. Ujarnya

Baca Juga..!  Karang Taruna Unit Kelurahan Panunggangan Barat Sukses Gelar Open Turnamen 16 Bendera

Semoga Suaramedia.id mampu tampil dipentas nasional dan tetap bersuara demi bangsa.

(WA-ZK’75)

Facebook Comments