Selasa, November 12, 2019
BantenTangerang

Pawai Ta’aruf MTQ Ke 50 Kabupaten Tangerang Berlangsung Meriah dan Lancar


TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Pawai ta’aruf sebagai pertanda dibukanya MTQ ke 50 Kabupaten Tangerang. Tampak berlangsung meriah dan lancar, bertempat di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (4/11/19).

Hadir pada kesempatan tersebut, Selain Wakil Bupati Mad Romli dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, terlihat pula unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika, TNI & Polri, Ketua MUI, LPTQ, KUA, FKUB, PGRI Kabupaten Tangerang, para peserta MTQ dari 29 Kecamatan serta pengiring dari berbagai unsur yang ada didalamnya. 

Setiap Kecamatan pun menampilkan aneka dan potensi Kecamatan masing-masing. Mulai dari kendaraan hias hingga berbagai ciri khas wilayah.

Pawai ta’aruf pun disaksikan ribuan warga dari berbagai daerah. Sejumlah elemen masyarakat serta para pelajar juga turut memeriahkan dengan mengiringi penampilan seluruh kafilah dari berbagai Kecamatan di Kabupaten tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Mad Romli merasa bersyukur karena melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti pawai ta’aruf MTQ Ke 50 yang diselenggarakan di Kecamatan Pasar Kemis itu. 

Orang nomor dua di Kabupaten itu pun  berharap, dengan kegiatan MTQ akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. 

“MTQ juga bertujuan untuk mencetak generasi yang memiliki kecerdasan spiritual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Al-Quran. Sehingga dapat menghasilkan bibit asli warga kabupaten tangerang yang jago Tilawatil Qur’an,” tegasnya.

(Kosasih)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Bupati Lebak Sambangi Korban Kebakaran Di Baduy