BantenTangerang

Pamit Bermain, Siswa SMP Tenggelam di Sungai Cisadane

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Jajaran Polsek Jatiuwung, Tim Basarnas serta BPBD Kota Tangerang, sejak pukul 16.00 WIB terus berupaya mencari korban tenggelam atas nama Firmansyah (14) siswa SMP warga Boncongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Rabu, (4/12/19).

CP warga sekitar menuturkan, awalnya korban tengah berenang bersama ketiga rekannya pada kurang lebih pukul 15.30 WIB di sungai Cisadane tepatnya di Kampung Gunusari, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, persis di samping kolong jembatan TOL Jakarta-Merak.

“Mereka berenang empat orang, gak tau kenapa penyebabnya yang satu orang tenggelam, sempet di tolong juga sama warga tapi gak ketolong. Padahal mereka juga sempat dilarang berenang sama warga sekitar sini,” ujarnya.

Di TKP, abang ipar korban, Mulyono menuturkan, bahwa Firmansyah pamit sehabis pulang sekolah untuk bermain.

“Tadi sehabis pulang sekolah ke orang rumah, adik saya firman pamit mau main sama teman-temanya, kami pun gak tau kalau dia bakal berenang disini. Yang pasti dengan kejadian ini pihak keluarga kami merasa syok,” katanya. 

Mulyono berharap, korban segera di temukan mengingat pihak keluarga sangat cemas akan keberadaanya. 

“Harapan keluarga firman dapat segera di temukan, mudah-mudahan masih dalam keadaan selamat,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan. Bawa pencarian terhadap korban kemungkinan dilanjutkan pada esok hari, lantaran terkendala medan yang gelap dan arus bawah sungai yang deras.

“Tadi kami sepakat pencarian korban dilanjut esok,” tegasnya. 

Hingga pukul 21.30 WIB, warga yang berkumpul untuk menyaksikan pencarian korban pun masih belum beranjak dari pinggir sungai Cisadane tersebut. 

(Ksh) 

Facebook Comments
Baca Juga..!  Hingga Kini, Pencarian Korban Tenggelam di Cisadane Masih Berlanjut