BantenLebak

Organisasi Pemuda Wanasalam Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Piatu

LEBAK | BANTEN, suaramedi.id – Gerakan Paguyuban Banten (GPB) bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Wanasalam (IPW), Paguyuban Anak Rantau Malingping Cikeusik (PARMACI) dan Sajalur Jadi Dulur (SJD) berikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan piatu di Desa Wanasalam.

Kegiatan tersebut bertempat di gedung serbaguna Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang di hadiri oleh Camat Kecamatan Wanasalam, Cece Saputra, Muspika Kecamatan Wanasalam dan Kepala Desa Wanasalam, Ketua Rukun Tetangga Desa Wanasalam serta Tokoh masyarakat setempat yang ada di Desa Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (19/7/2020).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai dibagikan dalam rangkaian acara bakti sosial yang digagas kelompok pemuda GPB, IPW, PARMACI dan SJD.

Ketua pelaksana kegiatan, Roby Cahyadi mengatakan, tujuan dari kegiatan bakti sosial ini untuk menciptakan generasi muda yang cinta anak yatim, peduli, agamis dan berbagi ceria dengan anak yatim.

“Disekeliling Kami masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan, terlebih anak-anak yatim. Maka Kami adakan kegiatan bakti sosial ini untuk menyantuni mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kaum muda dalam bentuk kepedulian terhadap anak yatim. Jika ada warga yang membutuhkan bantuan maka warga yang lain harus segera membantunya sehingga diadakanlah bakti sosial tersebut.

Kepala Desa Wanasalam, Dadan Ginanjar, mengatakan kepada suaramedi.id, tujuan diadakannya baksos adalah menciptakan pemuda yang bersosial, berwawasan lingkungan dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang peduli terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua unsur yang terlibat yang mengadakan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan ini terus berjalan dan pemuda Desa Wanasalam lebih giat dan lebih berkreasi untuk kemajuan pemuda Desa Wanasalam,” pungkas Dadan.

Baca Juga..!  Rumah Baca Anak di Bantarkawung Brebes Santuni Belasan Anak Yatim, Jompo, Janda dan Sebatang Kara

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments