BantenTangerang

Muspika Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Gelar Aksi Bersih Sampah Sisa Banjir

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Selain pengobatan gratis yang di lakukan oleh Puskesmas Kelurahan Panunggangan Barat bagi para korban bajir kiriman, unsur Muspika Kacamatan Cibodas, Kota Tangerang pun tampak terjun langsung untuk membersih wilayah Kelurahan Panunggangan Barat dari tumpukaan sampah sisa banjir tersebut.


Sebanyak 15 personil TNI dari Koramil Jatiuwung, 5 personil polisi dari Polsek Jatiuwung, 13 personil Satpol PP dan 5 personil Satgas Kecamatan Cibodas. Tampak bahu membahu menyesisir area yang ada di Kelurahan Panunggangan Barat dari tumpukan sampah sisa banjir. 


Pantauan suaramedia.id, giat itu pun di pimpin langsung oleh camat Cibodas, Kota Tangerang, Mahdiar SSTP beserta jajaran. Selasa, (7/1/20).


Dalam kesempatan tersebut, Camat Cibodas Mahdiar mengatakan, sejak hari pertama bajir pada Rabu (1/1/20) dirinya terjun langsung guna memantau lokasi serta selalu berkoordinasi dengan semua pihak khususnya instansi Kota Tangerang agar banjir segera dapat di atasi.


“Sekarang yang kita harus lakukan adalah bagaimana menata kembali lingkungan, agar bersih dan rapih seperti kemarin,” ujarnya. 


Sementara, Ketau Rt 02 Rw 01 Kelurahan tersebut. Junaedi MA mengatakan. Bahwa dirinya mewakili warga Rt 02 sangat mengapresiasi dengan adanya aksi bersih sampah yang dilakukan oleh pihak Muspika Kecamatan Cibodas tersebut. 


“Kami warga rt 02 rw 01 kelurahan panunggangan barat tertentu berterimakasih sekali kepada usur muspika kecamatan cibodas yang sudah membatu warga untuk membersikan timbunan sampah sisa banjir ini, dan dengan aksi ini pula warga menilai bahwa aparatur pemerintah beserta TNI, Polri khususnya di kota tangerang  bekerja sangat baik sekali bagi masyarakatnya,” ujar Junaedi. 


(Ksh) 

Facebook Comments
Baca Juga..!  PK PMII STAI NH Gelar RTK Untuk Kepengurusan Baru