Senin, September 30, 2019
Bantentangerang

“Muharram Ceria” Yayasan Karya Amanah Bangsa Gelar Santunan Anak Yatim

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Yayasan Karya Amanah Bangsa (YKAB) yang beralamat di Jalan Raya Pagedangan, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tampak menggelar santunan anak yatim dengan tajuk “Muharram Ceria”, pada Minggu (29/9/19).

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan YKAB, Aryk Kisnowandra mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan penutup dari semua rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh YKAB.

“Ini merupakan pencak rangkaian acara yang telah kami lakukan selama bulan Muharram 1441 hijrah, khususnya menyambut tahun baru islam tahun ini. Dan santunan anak yatim ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali kami laksanakan terutama di daerah-daerah seperti, di jabodetabek, serang banten dan beberapa wilayah lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aryk Kisnowandra mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada para donatur yang sudah memberikan partisipasi berupa dana dan lain sebagainya untuk menunjang kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan baik juga berkat keterlibatan para donatur kami, baik donatur lokal maupun dari luar daerah. Dan mudah-mudahan para donatur kami selalu diberikan kelancaran serta keberkahan oleh Allah S.W.T lantaran mereka sangat peduli terhadap anak yatim, kami pun berharap semoga kegiatan ini akan terus terlaksana kedepannya,” ucap Aryk Kisnowandar yang di dampingi Ketua Dewan Pembina YKAB, Ahmad Fauzi dan Drs. Sutiyanto, Sekretaris Wagino, Bendahara Muslih, Dewan Pengawasan, Nahari, Aceng Sutisna dan Bahrudin.

Sementara, salah satu donatur, Astati Nasrudin saat di wawancarai suaramedi.id mengutrakan. Bahwa keterlibatan dirinya dan rekan-rekan sesama istri TNI baik masih aktif maupun purnawirawan yang tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dalam santunan itu, merupakan inisiatif bersama sebab keinginan dan keterpanggilan yang sama untuk saling berbagi.

Baca Juga..!  LMPI Marcab Lebak Santuni Anak Yatim

“Keikutsertaan kami srikandi BSD dalam acara ini adalah keinginan bersama untuk berbagi kepedulian kepada anak-anak yatim, alhamdulillah kami sengaja menyisihkan sebagian rezeki kami untuk anak-anak yatim ini agar mereka juga bisa merasa gembira dan diperhatikan. Semoga acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dan diberikan keberkahan,” kata wanita cantik berkacamata yang biasa disapa Bu Nas itu.

Untuk diketahui, selain santunan kepada kurang lebih 100 orang anak yatim, acara juga diisi dengan berbagai kegiatan dari mulai cerama agama, pembacaan ayat suci Al-Quran, doa-doa, tarian islami dan lain-lain. Yang dibawakan langsung oleh para anak yatim di Yayasan tersebut.

(Kosasih)

Facebook Comments