BantenKota Tangerang

Modal Nekat Siswa SMKN.2 Kota Tangerang Raih Juara Satu Robotik Tingkat Jabodetabek

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Siswa berprestasi asal SMKN 2 kota tangerang dalam kejuaraan Robotic di universitas panca sila jakarta berhasil memperoleh juara 1 tingkat SMA/SMK se Jabodetabek. Walaupun siswa SMKN.2 Kota Tangerang Banten  tersebut berasal dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan ( TKR ), namun dengan modal nekat mereka maju dalam ajang perlombaan Robotik tingkat Jabodetabek dan berhasil memperoleh juara 1. Kata Tim juara Robotik yang terdiri dari Abduh Sucipto, Rizaldi dan Daeng kepada suaramedia.id Jum,at (21/2/20).

Menurutnya sebelum ajang pertandingan dimulai, timnya mengadakan latihan ( work shop ) di Universitas Panca Sila jakarta ” Ya kami memang bukan dari jurusan elektro,tapi dengan modal satu hari pelatihan work shop alhamdulilah dapat juara satu” ujar tim juara robotik Abduh Sucipto.

Ia menyampaikan rasa bangganya kepada kepala sekolah smkn.2 kota tangerang Dedy Kurniadi, dan guru pembingbing ibu Lofty yang sabar dan tekun mendampingi kami . Ujar murid siswa kelas XII   jurusan TKR pada Sekolah Menengah Kejuruan ( SMKN.2 ) Kota Tangerang Banten. Ia mengaku bangga atas prestasi yang dicapainya. ” Kami bangga walaupun kami mengeluarkan dari kocek sendiri, karena kami dapat meraih prestasi dalam kompetisi Robotic tingkat Jabodetabek ” . Karena selain bisa membawa nama baik sekolah, juga bisa mengharumkan nama baik provinsi banten ujarnya.

“ Mudah – mudahan untuk kedepannya dalam mengikuti lomba kami dari tim Robotik SMKN.2 Kota Tangerang diberikan kesehatan, kelancaran supaya dapat meraih lagi prestasi terbaik yang pada akhirnya akan menjadi anak yang berguna bagi Bangsa, Negara dan orang tua tentunya,” ujar tim juara yang diwakili oleh Abduh Suciptom

Berkat keseriusan guru pendamping bu Lofty tim kami dari SMKN.2 mendaptkan prestasi yang diraih baru – baru ini diantararanya juara 1 mewakili Kota Tangerang Banten dalam kompetisi Robotic For Peace 2020 di Universitas Pancasila Jakarta.

Baca Juga..!  Wakil DPRD Kota Tangerang, Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Panunggangan Barat

“Itu lah yang kami sampaikan, semiga kedepan sekolah kami bisa memotifasi untuk dukungan, agar siswa siswa( tim robotik ) dalam setiap kejuaraan  diharapkan selalu bisa membawa nama harum sekolah kami ” ujar Abduh Sucipto.

(NN/AF’63)

Facebook Comments