Suara Media

Mengenal Profesi TNI, Play Grup Al Amanah Kunjungi Koramil 16/Margasari

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 16/Margasari mendapat kunjungan puluhan siswa-siswi PAUD KELOMPOK BERMAIN AL AMANAH Desa Jembayat Kecamatan Margasari dalam rangka Silaturahmi dan Wawasan Lingkungan Instansi Militer, Selasa (25/02)

Kepala Play Grup Al Amanah Siti Dairoh S.Pd, mengharapkan dengan kegiatan kunjungan secara langsung ke Koramil 16/Margasari tersebut, siswa-siswi akan memahami dan lebih dekat pada profesi TNI Angkatan Darat selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa kebangsaan sejak dini.

Sementara itu, Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang profesi TNI khususnya TNI AD. “Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan diisi dengan pengenalan lingkungan kerja Koramil 16/Margasari sebagai satuan TNI-AD yang berada di wilayah dan juga diberikan pengenalan seragam yang digunakan oleh TNI-AD kepada anak-anak serta dilanjutkan tanya jawab yang dipandu oleh Batituud Koramil 16/Margasari Peltu Edi Susanto.

Dalam kunjungan edukasi ini pihak sekolah juga mengajarkan sekaligus membina mental anak didiknya, bagaimana anak-anak secara dini berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya ke Koramil 16 Margasari, karena mereka adalah generasi penerus Bangsa.

(ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Membangun Kesiapan Menghadapi Potensi Bencana