Jawa Tengahtegal

Mengantisipasi Adanya Kerumunan, Babinsa Koramil Dukuhturi Melaksanakan Patroli Malam

Tegal|Jateng, suaramedia.id – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Koramil 10/Dukuhturi bersinergi dengan Polsek Dukuhturi Konsisten menggelar Patroli malam hari (kali ini), Sertu Amat Barja’i yang melaksanakan tugas patroli malam di lingkungan wilayah binaan Kecamatan Dukuhturi untuk mengantisipasi adanya kerumunan anak-anak muda yang mabuk-mabukan dilingkungan wilayah binaan Kecamatan Dukuhturi, disamping itu juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Sertu Amat Barja’i bersama Anggota Polsek melaksanakan Pengawasan dan pemantauan patroli malam dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro. Sabtu malam(20/02/2021)

Pelaksanaan patroli untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban  juga dalam rangka penerapan PPKM mikro dengan cara  pendekatan yang humanis memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun di tempat umum dengan memberikan anjuran bila tidak ada kegiatan lagi untuk kembali kerumah masing-masing.

Sertu Amat Barja’i Babinsa Koramil 10/Dukuhturi mengatakan”Patroli malam rutin dilaksanakan dari Koramil 10/Dukuhturi bersama Polsek sebagai upaya untuk menciptakan wilayahnya yang aman dan sarana untuk bisa komunikasi langsung dengan masyarakat guna mengetahui keadaan wilayah serta untuk mengajak warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19” pungkas Babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono menjelaskan bahwa anggotanya bersama Polsek rutin melaksanakan patroli dan himbauan disiplin prokes siang dan malam hari.

“Kegiatan ini kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kita semua terhindar dari  Covid-19 dan pandemi segera berakhir”.ucap Danramil

(Anom)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Bentuk Kepedulian Ketua Persit Tegal Kepada Keluarga Anggota Yang Sedang Sakit