BantenKabupaten Tangerang

Meminimalisir Sampah Liar, UPT 7 DLHK Kabupaten Tangerang Gelar Gempuran

TAGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Guna meminimalisir tumpukan sampah liar yang sering berada di jalur atau jalan umum khususnya di wilayah UPT 7 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

Para petugas berikut jajaran UPT 7 Kebersihan Kabupaten Tangerang yang meliputi dua (2) Kecamatan, yanki. Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk. Terpantau sejak pukul 08.00 WIB dengan sigap menyisir sekaligus mengangkut tumpukan sampah liar di jalur Kecamatan tersebut. Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Kasubag TU pada UPT 7, Heksandri Satrio mengatakan bahwa kegiatan dilakukan sesuai arahan pimpinan dan sudah dijadwalkan guna meminimalisir sampah-sampah liar yang sering menumpuk di Jalan Raya Pagedangan dan Cisauk.

“Ini instruksi langsung H. Oslan selaku Kepala UPT 7 ini agar kami melakukan penyisiran jalur-jalur yang memang sering ditemukan adanya sampah liar yang menumpuk khususnya di sepanjang jalan raya Kecamatan Pagedangan dan Cisauk,” jelas pria yang akrab dipanggil Eqi ini.

Menurut Eqi, kegiatan “Gempura” tersebut juga merupakan jadwal dan arahan langsung dari Kepala DLHK Kabupaten Tangerang untuk tiap-tiap UPT.

“Walau dengan armada seadanya, yang pasti kami akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, apalagi gempuran ini juga sudah menjadi jadwal tetap dan arahan dari bapak H. Ahmad Taufik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang,” kata Egi.

Eqi menambahkan, sampah-sampah liar yang menumpuk di pinggir jalan tersebut akibat ulah para pengendara yang melintas.

“Dari banyak laporan yang masuk tumpukan sampah-sampah di sepanjang jalan ini kebanyakan dari ulah para pengendara yang melintas dan dengan sengaja membuang sampah sembarangan, anehnya setelah area dibersihkan pun tidak lama berselang sampah kerap kembali menumpuk. Jadi terkadang kami hanya sebatas meminimalisir tumpukan sampah, padahal kami UPT 7 dan DLHK Kabupaten Tangerang pun sering menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan dengan papan peringatan,” ucapnya.

Baca Juga..!  Ini Kata Koordinator TPST DLHK Kabupaten Tangerang, Terkait TPST Kelurahan Bojong Nangka

(Ksh)

Facebook Comments