BantenSerang

Memasuki Hari ketiga, Polda Banten Terus Lakukan Sosialisasi Operasi Zebra Kalimaya 2020

SERANG | BANTEN, suaramedia.id – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Kalimaya 2020, Ditlantas Polda Banten dan Jajarannya tetap memberikan sosialisasi dan teguran perihal tertib lalu lintas dan tertib protokol kesehatan ke pengendara bermotor. Sebanyak 414 pengendara yang melanggar tata tertib lalulintas di tilang.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kabagbinops Ditlantas Polda Banten, Kompol Kamarul Wahyudi SH.,M.Si, Rabu (28/10/2020)

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten, Kompol Kamarul Wahyudi SH.,M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi itu dimaksudkan agar warga masyarakat pengguna jalan khususnya memahami aturan berlalu lintas. 

“Kita sengaja melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara secara langsung perihal adanya Operasi Zebra Kalimaya 2020 ini agar masyarakat mengetahui dan tidak terkejut apabila ada kegiatan razia, ” ujarnya. 

Selain itu, Kamarul juga menyebutkan, bahwa pihaknya turut membagikan masker gratis itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan melakukan teguran sebanyak 454 teguran terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Operasi Zebra Kalimaya 2020 ini kata dia, digelar selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. 

“Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan juga disiplin terhadap prokes Covid-19, yakni selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya

(Bidhumas)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kompol Endang Buka Turnamen Futsal Kapolsek Cup 2019