Serang

Mande Macan Guling Banten Membumikan Tradisi Seni Budaya Pendekar

SERANG | BANTEN | SM.id – Perayaan hari kemerdekaan ke 73 yang dilaksanakan oleh Persatuan Pencak Silat Mande Macan Guling Banten Indinesia (PPS MMGBI) dengan menggelar kegiatan seni budaya khas Banten.

Acara yang langsung dipimpin oleh Ketua Umumnya Asep Rahmatullah bersama dengan seluruh pengurus pusat bertempat di Padepokan Mande Macan Guling Pusat tepatnya di lingkungan Rau Cimuncang Kota Serang.

Disampaikan oleh Asep Rahmatullah kegiatan yang berbasis kebudayaan daerah harus diangkat oleh penggiat seni budaya di Banten.

“Kita sebagai insan seni budaya terutama di Mande Macan Guling harus menjadi pelopor dan pejuang untuk merawat dan menjaga agar nilai nilai seni budaya khas Banten ini tetap berkibar dan berkembang, karena ini menentukan jati diri kita sebagai penggiat seni budaya,” ucap Asep. (25/08/18)

Sebagaimana diketahui Asep Rahmatullah yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten juga menghimbau agar masyarakat dan pemerintah Banten juga lebih memperhatikan seni budaya yang menjadi ciri daerah banten.

“pemerintah harus lebih berperan dalam pengembangan seni budaya yang lahir di bumi Banten ini, peran serta masyrakatpun tidak kalah pentingnya, dengan adanya wadah seperti Mande Macan Guling maka kuta harus menjadi yang terdepan menjaga kelestarian seni budaya leluhur kita.” tegas Asep.

Sebagai gambaran kegiatan perayaan hari kemerdekaan oleh PPS MMGBI merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanankan.

– HRM

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pemkab Serang Beri Beasiswa Kuliah di Untirta