BantenPandeglang

Mahasiswa KKN STAI NH Tutup KKN Dengan Loka Karya

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Malingping, menggelar acara penutupan di Kantor Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (17/3/2020).

Acara penutupan tersebut diisi dengan loka karya, dari setiap kelompok yang terdiri dari 5 kelompok dibeberapa Desa di Kecamatan Cikeusik, mulai dari Desa Tanjungan, Desa Cikiruh Wetan, Desa Sukawaris, Desa Sumur Batu serta Desa Umbulan, dengan mempresentasikan hasil kegiatan KKN selama satu bulan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kecamatan Cikeusik, Muspika Kecamatan Cikeusik, Ketua Yayasan Nurul Hidayah, Taufik, ketua 1 Dadang Sujatmika dan seluruh dosen pembimbing STAI Nurul Hidayah.

Selama 30 hari, ratusan mahasiswa STAI Nurul Hidayah angkatan 2020 melaksanakan KKN dengan tema ‘Melalui KKN Kita Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia dan Kepedulian Sosial Menuju Masyarakat Madani’ di 5 Desa di Kecamatan Cikeusik.  

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Cikeusik, Wahyu Awaludin menuturkan, dirinya berharap ilmu yang sudah dibagikan mahasiswa kepada masyarakat, dapat mengangkat sinergi guna meningkatkan pendidikan di Kecamatan Cikeusik.

“Apa yang sudah adik-adik mahasiswa lakukan, ilmu yang dibagikan sangat bermanfaat untuk mengangkat sinergi masyarakat, sehingga proses pendidikan dimasyarakat semakin meningkat,” kata Camat.

Acara yang mulai digelar pada pukul 09.00 WIB ini, para mahasiswa memberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan dan apresiasi kepada sejumlah Kepala Desa dan Camat Cikeusik.

Ketua 1 Dadang Sujatmika dalam sambutannya mengatakan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan cendra mata kepada para kepala Desa dan Camat Kecamatan Cikeusik, karena peserta KKN telah diterima sangat baik dan dibantu dengan maksimal oleh pemerintah Kecamatan Cikeusik.

“Saya mewakili seluruh peserta KKN, serta seluruh jajaran lembaga STAI Nurul hidayah, ucapkan terimakasih, lantaran selama 30 hari ini, peserta KKN sudah diterima dan dibimbing sangat baik oleh instansi pemerintah Kecamatan Cikeusik,” ucap Dadang.

Baca Juga..!  PK PMII STAI NH Gelar RTK Untuk Kepengurusan Baru

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments