BantenPandeglang

Mahasiswa KKN STAI NH Sosialisasikan Dampak Internet

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Malingping, menjalankan program kuliah kerja Nyata (KKN), menggelar kegiatan Sosialisasi Dampak Positif Dan Negatif IT bertemakan ‘Membangun Peran Generasi Anak Indonesia Bijak Bersosial Media’.

Kegiatan tersebut digelar di Aula SMP Negeri 2 Cikeusik, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang ini diikuti oleh siswa dan siswi SMPN 2 Cikeusik, Dewan Guru SMPN 2 Cikeusik beserta peserta KKN STAI Nurul Hidayah Malingping.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan setiap kelas, dari sekolah SMPN 2 Cikeusik, dihadiri pula oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 2 Cikeusik, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulim dan Narasumber dari Peserta KKN STAI Nurul Hidayah Kelompok 5 Desa Umbulan, Rabu (11/03/2020).

Eneng Matraeni, selaku Ketua pelaksana Sosialisasi menyatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan motivasi belajar, untuk siswa SMP dan membangun peran anak untuk bijak dalam sosial media. Karena motivasi dan kesadaran bijak bersosial media menjadi hal sangat penting sekali, untuk menumbuhkan rasa semangat belajar siswa, khususnya murid SMPN 2 Cikeusik.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan generasi muda dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam berinternet, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat di zaman milenial,” kata Eneng.

Sambungnya, dengan diadakannya kegiatan ini, semoga siswa SMPN 2 Cikeusik bisa menyaring informasi yang diberikan, pasalnya saat ini semakin terbuka konten positif dan negatif di media sosial.

Sementara itu, Narasumber sosialisasi dari peserta KKN STAI Nurul Hidayah, Ricky Permana menyampaikan, Pengaruh konten negatif sudah sering dilihat di berbagai media, berupa pencemaran nama baik, pemuatan gambar porno, penipuan, perjudian dan berita Hoax.

“Diharapkan kepada siswa dan siswi agar bisa menghindari kejahatan media sosial, penggunaan internet yang berlebihan dan perlu ditanamkan etika berinternet secara sehat,” terangnya.

Baca Juga..!  Festival Seni MULTATULI 2019 Resmi Dibuka

Selain itu Ricky juga menambahkan, pada kesempatan ini para
peserta juga diberikan motivasi, agar dalam pemanfaatan media sosial dapat menggunakannya hanya untuk hal yang baik dan positif.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments