BantenKabupaten Tangerang

Mahasiswa/i Muhammadiyah Tangerang KKN di Kampung Tangguh Jaya Legok Indah

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Warga Kampung Tangguh Jaya RW 013 Perumahan Legok Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Terus berbenah dengan bekerja secara bersama-sama merapihkan sarana dan prasarana di lingkungan mereka.

Terpantau, warga Kampung tersebut kompak sejak pagi hari menggelar giat seretak melakukan pengecatan, penataan, penanaman serta bersih-bersih lingkungan. Sabtu, (13/3/2021).

Dalam kesempatan ini, Ketua RW 013 Slamet Agus mengutarakan bahwa kekompakan warganya itu didasari oleh kesadaran dan kebersamaan untuk memelihara keindahan serta kenyamanan lingkungan.

Selain itu, status Kampung Tangguh Jaya yang disematkan kepada lingkungannya tersebut. Juga mampu lebih mendorong partisipasi warga dalam mengikuti program-program lingkungan yang tengah dijalankan maupun diwacanakan.

“Selaku pengurus lingkungan tentunya kami juga mengapresiasi kekompakan warga disini dalam upaya menjaga serta merawat lingkungan sekitar, kami pun sekedar berupaya memberikan pelayanan serta sumbangsih terbaik bagi warga agar dapat merasakan manfaatnya secara bersama-sama pula,” tutur Slamet Agus.

Lebih jauh, kata Slamet Agus, dengan status Kampung Tangguh Jaya lingkungannya itupun menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga, lantaran juga dijadikan tempat peraktik KKN para mahasiswa/i dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Tangerang.

“Yang menjadi kebanggaan lagi bagi warga kampung tangguh jaya ini, lingkungan kami disini pun menjadi tempat KKN mahasiswa-mahasiswi kampus muhammadiyah tangerang selama satu bulan, dari mulai 8 februari sampai 8 maret kemarin. Yang mana di dalamnya mereka melakukan serangkaian kegiatan, acara pelepasannya juga turut dihadiri oleh lurah babakan bapak rahmat hidayat, binamas bapak agus supriyadi, babinsa bapak akbar, kaposko kampung tangguh jaya ini bapak tasmiran. Seremoni pelepasannya juga berlangsung lancar dengan masing-masing memberikan cindramata sebagai kenang-kenangan,” terangnya.

Menurut seorang pengurus RT dilingkungan RW 013, kontribusi Slamet Agus selaku Ketua RW kerap memberi berupa uang pembinaan secara berkala, bagi tiap-tiap RT untuk mendukung program dilingkungaan keRTan masing-masing, sebesar RP. 2.000,000,00.

Baca Juga..!  Warga Taman Royal Tanam Pohon di Jalan Lantaran Tak Kunjung Diperbaiki

“Yang dirasakan khususnya oleh warga dan pengurus Rt di wilayah Rw 013 dibawah komando bapak slamet agus, beliau selalu mendukung apa yang diinginkan warganya selagi itu bersifat positif, bahkan dari empat Rt yang ada di wilayah ini diberi uang pembinaan sebagai bentuk kontribusi untuk menjaga dan merawat lingkungan, nilainya cukup banyak sebesar 2 juta rupiah per Rt diberikan secara bertahap. Untuk dipergunakan dalam upaya mendukung program keRtan dilingkungan masing-masing,” ujar Ketua RT 002 RW 013 Justro Simamora.

(Ksh)

Facebook Comments