BantenKabupaten Tangerang

Lurah Babakan Serahkan SK Untuk Ketua RW dan 4 Ketua RT di Perumahan Legok Indah

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk Ketua Rukun Warga (RW) 013 beserta 4 (empat) Ketua Rukun Tetangga (RT) dan jajarannya di perumahan Legok Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang diserahkan langsung oleh Lurah Babakan Rahmat Hidayat S.IK, S.Kom, Sabtu (25/7/2020) malam.

Pantauan di lapangan, acara yang gelar di Sarana Umum Warga tepatnya berada di lingkungan RT 02 perumahan itu pun, selain di hadiri Lurah Babakan, Babinsa, Binamas. Terlihat pula dihadiri tokoh masyarakat, sesepuh, alim-ulama, pengurus karang taruna, warga setempat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Babakan Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang No 14 Tahun 2008 terkait mekanisme pemilihan para Ketua RT dan RW di lingkungan masing-masing dapat dilakukan dengan cara pemilihan maupun penunjukan langsung (aklamasi).

“Pada intinya saya berharap bagi para Ketua Rt dan Rw beserta jajaranya yang saat ini menjabat dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, amanah dan bisa membawa manfaat bagi lingkungannya masing-masing,” ujar Rahmat Hidayat.

Ditambahkanya, pengurus RW dan RT yang baru tersebut diharapkan nantinya juga dapat ikut berperan serta melaksanakan program-program pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Saya berharap para ketua Rt dan Rw yang baru ini juga bisa bersinergi dengan pemerintah, agar nantinya juga dapat menunjang dan melaksanakan program-program pemerintah baik daerah maupun pusat, sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi warga di wilayah masing-masing,” tegas Lurah Babakan itu.

Sementara, Ketua RW 013 terpilih periode 2020-2023, Selamet Agus mengatakan, bahwa amanah yang diberikan oleh warganya tersebut akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terlebih guna kepentingan bersama.

“Tentunya kami pun akan menjalankan program yang sudah kami sepakati bersama, yakni. Pembangunan berbasis lingkungan di tiap lingkung Rt dengan menanam tanaman obat keluarga, penghijauan serta perapihan sarana dan prasarana yang ada di lingkungan kami dengan anggaran dari swadaya masyarakat setempat,” tutur Selamet Agus.

Baca Juga..!  Meminimalisir Sampah Liar, UPT 7 DLHK Kabupaten Tangerang Gelar Gempuran

Dikatakannya lagi, akan ada bantuan berupa anggaran atau dana pembinaan bagi tiap-tiap RT di lingkungan tersebut, yang mana nantinya dana itu pun diberikan secara bergulir kepada masing-masing Ketua RT dalam rentang waktu masa jabatannya, guna keperluan yang bermanfaat.

“Harapan saya, semoga lingkungan RW 013 perumahan legok indah ini, kedepan lebih baik lagi, warga lebih semakin kompak, rukun dan damai,” tutupnya.

(Ksh)

Facebook Comments