Rabu, Agustus 14, 2019
BantenPandeglang

LP3M Melaksanakan Lokma sebagai Titik Akhir Masa KKN UNMA

2views

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id– Lembaga Pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat (LP3M) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten kelompok kecamatan Cikeusik melaksanakan Loka Karya Mahasiswa (LOKMA) di gedung koperasi guru Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Selasa (13/8/19).

KKN kelompok Kecamatan Cikesik terbagi menjadi lima kelompok yang tersebar dibeberapa desa yang sudah ditentukan, diantaranya Desa Sukamulya, Desa Cikadongdong, Desa Tanjungan, Desa Sukawaris dan Desa Curugciung.

Lokma ini dihadiri oleh camat kecamatan cikeusik sekaligus membuka acar, Kordinator wilayah (korwil) pendidikan Kecamatan Cikeusik, ketua LP3M, perwakilan Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Perwakilan desa dan mahasiswa peserta KKN Kelompok Kecamatan Cikeusik.

Lokma ini diselenggarakan sebagai bentuk pertanggung jawaban mahasiswa kepada LP3M dan masyarakat desa. Dengan cara mempresentasikan salah satu program ungguln yang sudah dilakukan selama masa KKN.

Hatami Bastura selaku ketua LP3M mengatakan, sayaa mengucapkan banyak terimakasih kepada camat kecamatan cikeusik, korwil pendidikan serta pihak desa yang sudah menerima, melindungi serta membimbing mahasiswa KKN, KKN ini sebagai bentuk salah satu pengamalan tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat, bagaimana mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmunya terhadap pemberdayaan masyarakat.

Diadakan lokma kita bertujuan agar dapat merumuskan program masing-masing kelompok dan menelaah program yang bersifat instan atau permanen dan yang dapat ditindak lanjuti setelah masa pembubaran, dan diharapkan mahasiswa dapat terus menjaga silaturahmi meskipun masa KKN ini sudah berakhir, pungkasny dalam sambutn.

Dani Ramdani selaku camat kecamatan cikeusik mengatakan, saya menucapakan terimakasih kepada LP3M yang menempatkan KKN di kecamtana Cikeusik untuk membantu pemerintah menggali potensi-potensi yang ada di desa, dan selalu kordinasi dengan pihak kecamatan terkait program-program yang akan dilakukan.

Baca Juga..!  KPPU Perkarakan Kartel PT. Yamaha dan PT. Honda, Kasasi Keduanya Ditolak MA

Sambung dani, saya selalu memantau dengan menanyakan kepada kepala desa masing-masing mengenai keberadaan mahasiswa yang kesemuanya disambut baik, dan berperan proaktif terhadapa masyarakat dan pemerintahan desa.

Maka pada kegiatan ini merupakan titik akhir dari kegiatan, dimana mahasiswa mempresentasikan hasil dari program-program yang sudah dilakukam selama KKN yang perlu dikembangkan dan dikemas untuk kedepannya, semoga kedepannya KKN ini tidak hanya menempatkan di lima desa tetapi ke empt belas desa di kecamatan Cikeusik. Pungkasnya

“Saya pun mengundang secara resmi mahasiswa KKN UNMA mengahdiri Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Cikesik”

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments