BantenPandeglang

LP3M KKN UNMA Melakukan Monitoring

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id- Lembaga Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M), Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten melakukan monitoring dadakan ke kelompok KKN yang ada di wilayah Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, Sabtu (10/8/19).

Monitoring dadakan ini dilaksnakan di tempat KKN yang bertugas di wilayah kecamatan Cikeusik, diantaranya kelompok Desa Sukawaris, Desa Tanjungan, Desa Sukamulya, Desa Cikadongdong dan Desa Curugciung.

Perguruan Tinggi (PT) melaksanakan tri dharma PT, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, KKN ini dalam rangka melaksanakan Dharma yang ketiga yaitu Pengabdian Masyarakat. Melalui KKN ini mahasiswa diharapkan bisa memotret desa, melihat potensi desa yang bernilai ekonomi yang mungkin bia dikembangkan sehingga bisa menjadikan nilai tambah bagi ekonomi keluarga dan desa, juga transfer ilmu pengetahuan yang mungkin masyarakat belum mengetahuinya, kata A. Saeful Bahri selaku pihak monitoring.

Sambung Ahmad, tujuan mobitoring ini adalah untuk memastikan peserta KKN dalam keadaan baik, melihat program kerja yang dibuat, dan pelaksanaan program kerja tersebut serta hambatan yang ditemui, untuk selanjutnya kami evaluasi.

“Kelompok KKN ini secara keseluruhan kami nilai baik, terlihat dari kekompakan peserta, kehadiran peserta saat kami datang monitoring secara mendadak, juga respon dari aparat desa dan masyarakat terhadap peserta KKN yang baik. Program kerja baik, pelaksanaan sudah baik hanya perlu penyempurnaan,” ujarnya.

Sambungnya, selamat untuk kelompok KKN Cikeusik semoga apa yang anda kerjakan bernilai ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat desa.

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Tatap Muka Bersama Pedagang, Polisi Bandara Soetta Sampaikan Ini