BantenLebak

LK IMC Tingkatkan Mutu SDM

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Salah satu organisasi primordial yang melakukan ekspansi kaderisasi, Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) melaksanakan Latihan Kepemimpinan (LK) yang bertema ‘Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia Melalui Kaderisasi Ikatan Mahasiswa Cilangkahan’ dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Koperasi Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) yang berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (18/10/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pembina IMC, Ikatan Alumni (IKA) IMC serta kader-kader IMC. Peserta berasal dari beberapa kampus diantaranya Seokolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah (STAI NH), Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan (STISIP) Setia Budi.

Ketua pelaksana LK, Anita Maudi menuturkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan IMC yang tetap solid dan konsisten dari pra plaksana, pelaksanaan dan semoga tetap solid sampai beresnya acara ini. Terimakasih juga kepada pembina dan IKA IMC yang sudah meluangkan waktu dalam kesibukannya untuk hadir dalam acara hari ini, dan untuk calon kader IMC semoga tetap semangat dan konsisten sampai ahirnya dinyatakan sebagai kader IMC.

Sambung Anita, Selanjutnya hal yang paling sulit ketika kaderisasi bukan ketika teman-teman mengikuti LK kemudian selesai. Lebih dari itu bagaimana teman-teman mau berproses dan kuat ketika dibenturkan dengan benturan-benturan sehingga ahirnya terbentuk dan itu yang paling sulit untuk diimplementasikan.

Hilmi Amirudin selaku Pembina IMC, yang sekaligus membuka acara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kinerja panitia yang menyiapkan LK dengan penuh kesolidan. Meskipun kader yang mengikuti LK ini sedikit tetapi giroh perjuangan dan gairah kemahasiswaan ini terasa begitu kental.

“Memang untuk menyadarkan mahasiswa akan pentingnya berorganisasi itu memang sulit, tetapi itu menjadi tantangan teman-teman untuk membuktikan bukan secara lisan lagi tetapi dengan aplikasi,” ungkapnya.

Baca Juga..!  Pemkab Lebak Menggelar Karnaval Kerbau

Kedepannya semoga kader IMC tetap solid dan menjaga kekompakan serta dapat menyeimbagkan antara gairah dan giroh dalam berorganisasi.

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments