Suara Media

Letkol Inf Rhicard ; Saya Bangga Bisa Bekerjasama Dengan Seluruh Prajurit Dan PNS Kodim 0712/Tegal

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Kodim Tegal gelar tradisi dan dan acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0712/Tegal dari Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M., kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P bertempat di Makodim 0712/Tegal, yang diikuti 200 orang dari Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab XXII Kodim 0712/Tegal, Senin (03/08)

Acara diawali dengan Komandan Kodim 0712/Tegal beserta istri yang tiba di Makodim 0712/Tegal disambut oleh Kasdim 0712/Tegal beserta istri dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian ucapan selamat datang dari Perwira dan perwakilan anggota Kodim 0712/Tegal beserta istri. Kemudian Letkol Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M beserta istri menyambut Komandan Kodim 0712/Tegal di ruang transit.

Dalam sambutanya Letkol Inf Richard mengatakan bahwa secara definitif sudah selesai bertugas di kodim 0712/Tegal, “saya bersyukur sudah menjadi Dandim 0712/Tegal, do’a saya telah dikabulkan oleh Tuhan, saya berdoa untuk prajurit dan PNS agar selalu diberikan keselamatan”, syukurnya dalam do’a.

“Saya berterimakasih kepada istri yang telah mendampingi saya selama bertugas di Kodim 0712/Tegal, demikian pula kepada seluruh prajurit dan PNS saya ucapkan terimaksih sebanyak-banyaknya”, ucapnya.

“Ada kesan selama saya bertugas di Kodim 0712/Tegal ini, saya bangga, bisa bekerjasama dengan seluruh Prajurit dan PNS, ini suatu yang sangat membanggakan selama saya bertugas di Kodim 0712/Tegal, saya belajar di Satuan Teritorial, di Satuan Teritorial kita harus fleksibel, harus bisa mempelajari masalah dengan menggunakan mata hati”, ungkapnya.

“Saya bangga kepada Prajurit saya, terimakasih, tidak ada satupun Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal yang negatif, Prajurit yang luar biasa, tidak ada pekerjaan yang tidak terselesaikan. Jikalau ada keputusan yang bisa saya buat kelak, saya akan rubah, bahwa prajurit teritorial adalah garda terdepan untuk menyelesaikan segala permasalahan”, kesannya Bangga.

Baca Juga..!  Pemkab Nias Utara Laksanakan Syukuran Tahun Baru 2019

Letkol Inf Rhicard juga berpesan kepada semua agar kompak, jangan mencari kesalahan orang lain, jangan membuli orang lain, jangan senang melihat orang susah, “mari kita pancarkan energi positif, carilah hal yang baik, saya sampaikan ini karena inilah yang akan membuka rezeki kita”, pesanya.

Letkol Rhicard menambahkan bahwa sumber penyakit utama adalah pikiran, maka mari kita kompak, jangan cuek, apabila kita mau dihormati orang lain kita terlebih dahulu yang harus menghormati. “Kata Gusdur, bila kita menghormati manusia itu berarti kita memuliakan Penciptanya, kalau tidak memuliakan orang lain berarti kita tidak memuliakan Penciptanya”, ujarnya.

“Semoga kedepan dibawah kepemimpinan Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar Kodim 0712/Tegal akan semakin bersinar dan maju. Saya beserta istri mohon maaf apabila ada kesalahan, terimakasih semuanya, sampaikan salam hormat saya kepada Prajurit dan PNS yang tidak bisa hadir. Itu saja yang dapat saya sampaikan, semangat dalam mengabdi kepada negara dan bangsa, ingat kita tetap berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa”, pungkasnya.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P dalam sambutanya mengatakan bangga dan bersyukur. “Mari kita berdiri dan berikan tepuk tangan yang sangat meriah kepada Senior saya, beliau adalah cermin seorang pemimpin, saya simak saya cerna untuk menjadi contoh dalam saya memimpin di Kodim 0712/Tegal”, ujarnya.

“Saya melihat tradisi penyambutan tadi adalah tradisi persaudaraan yang sangat kental, semoga kita menjadi semakin kompak. Saya akan melanjutkan tugas, apa yang telah beliau rintis akan saya lanjutkan, saya tidak bisa sendiri, saya bukan supermen, saya akan bentuk Super Tim untuk pelaksanaan tugas saya kedepan”, jelasnya.

“Selamat bertugas kepada abang saya, jangan lupakan kami, pintu kami selalu terbuka apabila abang saya kebetulan lewat Tegal, silahkan untuk singgah di Kodim 0712/Tegal”, pungkas Dandim.

Baca Juga..!  20 Orang Linmas Desa Kalijaran Dimantapkan Dengan Wasbang

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M. beserta Istri dari Dandim 0712/Tegal, dari perwakilan Danramil Kapten Arh Asep Koswara, dari Pengurus dan para Ketua Ranting Persit KCK Cab XXII, dan dari Dharma Pertiwi serta dari Yayasan Kartika Jaya.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Kapten Inf Sopan Danramil 08/Talang serta ramah tamah. (ats)

Facebook Comments