Rabu, Agustus 14, 2019
BantenKota Tangerang

Kunjungi LPKA I Tangerang, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI Ungkapkan Rasa Kagum

78views

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam upaya menciptakan jajaran Pemasyarakatan yang profesional, Direktorat Jendral Pemasyaratan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkum HAM RI), Sri Puguh Utami, menggelar kunjungan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang, Kotamadya Tangerang, Banten, Sabtu (27/7/19).

Dalam kunjunganya di LPKA I Tangerang, Orang nomor satu di jajaran Pemasyarakatan Republik Indonesia tersebut, nampak merasa kagum dan terharu setelah menyaksikan langsung ketrampilan para anak didik (andik) LPKA I Tangerang yang menampilkan atraksi ‘Kode Tongkat’ untuk persiapan pada kegiatan ‘Jambore Anak Sejahtera Pemasyarakatan’ pada awal Agustus 2019 nanti, dihadapan Dirinya (Dirjen-red).

” Hebat, Saya (Dirjen-red) acungkan sepuluh jempol terhadap para Andik. Saya merasa kagum akan penampilan andik LPKA yang akan mengikuti acara Jampas pada bulan Agustus nanti. Saya berpesan minimal harus bisa seperti ini, kalau bisa lebih maksimal lagi dan jangan grogi karena akan di lihat oleh 3 Kementrian sekaligus,” paparnya disambut antusias para Pegawai dan Andik LPKA dilokasi kegiatan.

Sementara itu, Plt Kepala LPKA I Tangerang Dharmalingganawati melalui Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati, menambahkan, kedatangan Dirjen Pemasyarakatan di tempatnya mengabdi tersebut dalam rangka meninjau langsung persiapan para Andik dalam mengikuti Jampas pada awal Agustus 2019 nanti.

“Kedatangan Ibu (Dirjen-red) dalam rangka melihat langsung kegiatan persiapan ‘Jambore Anak Sejahtera Pemasyarakatan (Jampas)’ yang akan diikuti oleh para anak binaan atau anak didik (Andik) LPKA I Tangerang dan seluruh LPKA yang berada di NKRI pada tanggal 2-3-4 Agustus 2019, nanti,” terangnya ke Wartawan.

Masih ditempat yang sama, Kasubsie Pendidikan & Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyadi, menyebutkan, bahwa penampilan ketrampilan Andik yang membuat kagum Dirjen Pemasyarakatan itu, tidak lepas dari sinergitas jajaran yang berada di LPKA I Tangerang yang selalu bersinergi untuk LPKA yang lebih baik.

Baca Juga..!  Kapolda Sulsel Terima Kunjungan Dari Assistant Security Officer UNHCR Jakarta

“Ide Kode Tongkat tersebut diinisiatori dan dilatih langsung oleh Staf Subsie Pendidian & Latker LPKA I Tangerang, Bapak Ferly. Selain itu, Kasubsie Binkemas LPKA I Tangerang, Bapak Tomy Hardi dan juga Kasiwasdakin yang turut mendukung suksesnya latihan ini. Kegiatan ini saya pantau langsung agar para andik dapat maksimal pada acara (Jampas-red) nanti,” imbuhnya.

“Saya berpesan kepada para Andik, untuk lebih konsentrasi dan giat dalam mengikuti latihan agar bisa menampilkan yang terbaik serta mampu membuat kagum jajaran LPKA diseluruh Indonesia pada acara Jampas nanti,” tandas Pria yang dikenal berjiwa kebapakan dalam mendidik dan melatih para Andik itu, ke SUARA MEDIA.ID.

(By)

Facebook Comments