AcehLhokseumawe

Kunjungan Ilham Pangestu Ke kota Lhokseumawe Diharapkan Bisa Memberikan Wejangan Kebangsaan

LHOKSEUMAWE | ACEH, suaramedia.id – Ilham Pangestu, anggota Komisi I DPR RI bersilaturahmi dengan Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Lhokseumawe di Platinum Coffee, Simpang Kuta Blang, Kamis (02/01/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Ilham Pangestu beserta rombongan disambut dengan hangat oleh Muhammad Nasir, Ketua Umum dan jajaran pengurus MPC PP Kota Lhokseumawe.

“Kita harus tetap bisa menjaga serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Karena kita terlahir dari Bumi Pancasila,” pesan Ilham kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe.

Ilham juga menyampaikan, sebagai organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 untuk mengamankan kembalinya ke UUD 45 dan ideologi Pancasila. Pada saat itu tidak ada yang berani berhadapan langsung dengan PKI.

“Karena dibentuk untuk mengimbangi PKI, tentu yang diambil orang yang berani, orang free man istilahnya. Bukan preman sebenarnya,” terang Ilham yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila itu.

“Tapi karena di Bahasa Indonesia kan, jadi preman. Sebenarnya orang yang direkrut sama kita, orang free man, orang yang bebas. Membantu negara menjaga ideologi bangsa,” imbuhnya.

Ilham juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang selama ini dilakukan oleh MPC dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan meningkatkan ukhuwah islamiah dan menanamkan akhlaqul karimah pada para generasi penerus bangsa yang merupakan agenda rutin MPC, MPO serta SAPMA PP ini harus terus ditingkatkan. Hal itu sangat luar biasa,” ungkapnya.

“Untuk itu, mari kita terus bergandengan tangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” tandas Ilham Pangestu.

Sementara itu, Arfiandi, ST, MM, Ketua Harian MPC Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan anggota Komisi I DPR RI dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi tersebut.

Baca Juga..!  WNA Asal Malaysia di Langsa Tersandung Tindak Pidana Keimigrasian

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan pak Ilham ke tempat kami. Wejangan dan wawasan kebangsaan yang diberikan ini menjadi penyemangat serta menambah kreativitas kader Pemuda Pancasila di Kota Lhokseumawe,” ujar Andi.

(Jun)

Facebook Comments