Aceh barat

Korem 012/TU Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

ACEH BARAT, sm.id – Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 012/TU, pagi ini tepat jam 08.00 WIB sekitar 150 Personil TNI dan PNS Korem 012/TU melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke- 73, Sabtu (10/11).

Selanjutnya, bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letnan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M

Peringatan Hari Pahlawan pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi berdiri dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Kesempatan ini Kasrem 012/TU selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengatakan setiap tahunnya pada tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaannya.

Selanjutnya, Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung Tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai kepahlawanan, oleh karena itu siapapun dapat menjadi pahlawan, dapat mengabdikan diri demi Indonesia.

Peringatan hari Pahlawan menjadi momentum untuk melakukan instropeksi diri bahwa setiap perjuangan pasti ada hasilnya, oleh karena itu peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan Ide dan Gagasan untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme, Disiplin dan Pantang menyerah. Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial untuk mampu berkolaborasi untuk kemajuan Bangsa Indonesia sehingga dapat bersanding dengan Negara Lain.

Upacara ini berjalan dengan tertib,aman dan khidmat, sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh peserta Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan di tahun ini.

Pewarta : HS

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kurang Pengawasan Orang Tua, Jasad Nurlia Baru Ditemukan Setelah Empat Hari Di Dalam Rumahnya