brebesJawa TengahPendidikan

Koramil Paguyangan Brebes Gelar Lomba Ketangkasan HUT RI Ke-75 dan Pramuka ke-59

BREBES | JATENGsuaramedia.id – Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, menggelar perlombaan ketangkasan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kamis sore (13/8/2020).

Disampaikan Danramil melalui Bati Tuud, Pelda Gunawan Wibisono, bahwa para peserta berjumlah 30 orang yang berasal dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), dan para pelajar dari SDN 01 Paguyangan, serta SDN 02 Paguyangan.

“Selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, perlombaan juga untuk memeriahkan Hari Pramuka Indonesia ke-59 tahun 2020,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, adapun jenis lomba yang digelar meliputi balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dengan sendok digigit, dan lomba pecah air dengan mata tertutup.

“Dalam perlombaan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” imbuhnya.

Menurutnya, walaupun di tengah wabah pandemi, berkarya tetap harus dilakukan untuk mengisi kemerdekaan ataupun pemulihan ekonomi, namun harus tetap memperhatikan himbauan Pemerintah guna meminimalisir penularan virus corona.

Sementara Ketua Dewan SWK Paguyangan, Trismono, pihaknya menyatakan apresiasi atas keceriaan yang diberikan TNI Paguyangan, yakni mengisi libur sekolah dengan kegiatan yang sangat positif.

“Kami tidak memandang nilai hadiahnya, tetapi makna dari kegiatan yang kami lakukan bersama anak-anak SD dan TNI di HUT RI dan Pramuka ini,” ungkapnya mengapresiasi. (Aan/Red)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kapolri Buka Rapat Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018