Suara Media

Koramil Bojong Bantu Pengamanan OW Guci Di Masa Pandemi Covid 19

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Pemkab Tegal telah membuka secara terbatas kawasan wisata alam Guci hari Minggu (05/07/2020) mulai pukul 07.00 WIB hingga Sabtu (18/07/2020) mendatang. Selain hanya bisa diakses warga Kabupaten Tegal, pembukaan kawasan wisata ini akan disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat agar pariwisata tidak menjadi sumber penularan baru.

Sebelumnya Bupati Tegal Umi Azizah meninjau simulasi pembukaan wisata Guci, Sabtu (04/07/2020) pagi dan mengatakan, pembukaan wisata ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap satu yang akan diberlakukan selama dua minggu ke depan hanya diperuntukkan bagi wisatawan dari Kabupaten Tegal, ditunjukkan dengan bukti identitas diri. Sementara jumlah pengunjung ke Guci dibatasi maksimal 25 persen dari jumlah pengunjung biasanya, yaitu 350 orang per hari.

Dalam rangka turut membantu Dinas Pariwisata dalam pengamanan dan pembatasan pengunjung OW Guci, Danramil 20/Bojong Kapten Arh Asep Koswara beserta anggota melaksanakan patroli wilayah binaan terutama di lokasi OW Guci, minggu (05/07).

Danramil mengatakan, pihaknya akan membantu sesuai kemampuan yang dimiliki Koramil dalam menjaga kondusifitas wilayah terutama di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata. “Koramil Bojong selalu siap membantu dalam pengamanan dengan melaksanakan patroli di pusat-pusat keramaian, selain untuk menjaga kondusifitas wilayah juga hal itu dalam rangka menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata ranrai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamantan Bojong”, jelasnya. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Danramil Tegal Selatan hadiri undangan Reses bersama KH Habib Ali Zainal Abidin S.E, M.H.