BantenLebakSuara Media

Koramil 0312/Banjarsari Berikan Bantuan Jamban

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka program kerja, Komando Rayon Militer (Koramil) 0312/Banjarsari, menggelar kegiatan Karya Bakti Jambanisasi, yaitu berupa kegiatan bantuan jambanisasi bagi warga masyarakat yang belum memiliki fasilitas tersebut.

Pelaksanaan yang digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 24-26 Juli 2020, dilaksanakan di Kampung Jalupang Girang, Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Danramil 0312/Banjarsari, Kapten inf Dadang Gunawan mengatakan kepada suaramedia.id, kegiatan ini menggunakan sumber dana yang dari anggaran program kerja Koramil 0312/Banjarsari dari komando satuan atas.

“Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh semua anggota Koramil dibantu dengan semua unsur masyarakat yang ada disekitar lokasi kegiatan,” ujar Dadang.

Sambungnya, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban, sehingga dapat menjaga pola hidup yang lebih sehat.

Sementara Said (41) salah satu warga Kampung Jalupang Girang, Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari menuturkan, dirinya sangat berterimakasih atas adanya bantuan seperti ini, pasalnya hal ini sangat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya, karena hal ini sangat membantu sekali bagi Kami masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Pewarta : (Ricky/Nita)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Sosialisasi Satgas Jogo Tonggo Di Kelurahan Tunon