Selasa, Oktober 1, 2019
Jawa Tengahtegal

Kodim Tegal Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA

TEGAL|JATENG, suaramedia.id – Untuk membentuk watak, mental dan kepribadian bela negara khususnya di kalangan pelajar SLTA di Kota dan Kabupaten Tegal, Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat SLTA. Rabu (11/09)

Ratusan siswa dari berbagai sekolah ikut meramaikan lomba PBB dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Tegal.

Berbagai gerakan mereka tampilkan, ada yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, sampai menampilkan gerakan yang membangkitkan semangat, penonton pun sangat antusias menyaksikan penampilan para peserta tersebut, bahkan tidak sedikit yang memberikan semangat dan tepuk tangan kepada peserta lomba PBB kreasi tersbut.

Sebelumnya lomba PBB tersebut telah dibuka oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis. “Dengan dibukanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin, jiwa kepemimpinan, rela berkorban dan bela negara serta mampu membendung pengaruh negatif dari pergaulan bebas.”, jelasnya saat membuka kegiatan tersebut.

(ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kasdim Tegal Berikan Ucapan Selamat Kepada Pejabat Eselon II Usai Dilantik Bupati