Suara Media

Kodim Tegal Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan III TA 2020

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial bagi Babinsa yang merupakan Garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD, Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan pembinaan kemampuan dan kesiapan aparat Kowil secara terencana, terarah dan berkelanjutan serta merupakan sarana menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilingkungan satuan, bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim, Selasa (14/07)

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Akhmad Azis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan program Komando atas yang dilaksanakan setiap Triwulan pada setiap tahunnya dalam upaya menyiapkan aparat Komando kewilayahan dalam rangka pelaksanaan tugas Binter di Wilayah.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial bisa meningkatkan bekal kemampuan bagi personil dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika diwilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Aparat kewilayah dalam hal ini, Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan TNI-AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi kondisi saat ini. Pada kesempatan ini juga akan disampaikan juga materi tambahan tentang Pandemi Covid 19 oleh Ka Rumkit Tk IV 04.07.01 Tegal.

Dandim juga menyampaikan penekanan Danrem 071/Wijayakusuma pada saat kunjungan di Kodim 0712/Tegal menyikapi tentang Covid 19 berkaitan dengan tugas Babinsa di wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ditekankan bahwa tetap terapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang “New Normal”.

Baca Juga..!  Pemkab Nias Laksanakan Perlombaan Bulutangkis Dalam Menyambut HUT KORPRI Ke-48 Tahun

“New Normal yang berarti kehidupan normal baru dalam beraktifitas tetap jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan serta pakailah masker sehingga dapat mencegah penularan Covid 19 di wilayah”, jelasnya.

Dandim berharap agar para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan serius jangan jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas yang dilaksanakan setiap triwulan akan tetapi jadikan momentum ini untuk menimba ilmu agar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.” pungkasnya. (ats)

Facebook Comments