BantenLebak

KNPI Kecamatan Cilograng Peringati Hari Sumpah Pemuda Secara Online

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) secara virtual, menggunakan aplikasi zoom meeting dengan tema ‘Bersatu Untuk Bangkit Dari Pandemi’. Rabu, (28/10/2020).

Acara ini diikuti oleh pihak kecamatan Cilograng, diantaranya Roni Herdiansyah, serta Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Cilograng Hafid Al Ghofiri.

Suhandi selaku pemandu mengatakan, jika kegiatan tersebut berjalan dengan penuh Hikmat, sementara itu pembacaan teks sumpah pemuda dibacakan oleh Jumanta, selaku sekretaris utama PK KNPI Kecamatan Cilograng.

Ahmad Fauzi Ridwan, ketua PK KNPI Cilograng mengatakan kepada suaramedia.id, kondisi pandemi seperti sekarang ini, tidak ada alasan bagi pemuda untuk berdiam diri, masih banyak aktifitas yang dapat dilaksanakan dengan segala keterbatasan.

“Pada kesempatan kali ini, Saya mengajak kepada teman-teman pemuda hususnya pemuda Kecamatan Cilograng, untuk terus bersinergi dengan pemerintah, dalam upaya memerangi bahaya covid-19, setidaknya dapat hadir secara moral, untuk terus bersama-sama, berupaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara hidup sehat, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu peserta dalam kegiatan ini, Rismawati yang merupakan salah satu mahasiswa sebuah perguruan tinggi di jakarta mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pengurus PK KNPI Kecamatan Cilograng, lantaran selalu ikut andil serta berupaya bersama-sama dengan pemerintah dan pemuda, meskipun kegiatannya baru sampai ditataran pemberian edukasi.

“Sekecil apapun bentuknya sangat layak sekali diberikan apresiasi yang sebesar besarnya, sebab semua lapisan masyarakat termasuk pemuda mempunyai tanggung jawab moral yang sama, karena pemerintah sendiri tentunya sangat butuh dukungan dan kontribusi pemuda, dalam upaya bersama-sama berjuang agar bangsa ini agar terlepas dari pandemi ini,” pungkasnya.

Baca Juga..!  Hujan Deras Warga Rancagong Kabupaten Tangerang Kebanjiran

Pewarta : (Anita)

Facebook Comments