BantenLebak

Klinik Agara Medika Berikan Layanan Tidak Maksimal

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Pasien Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kota Rangkasbitung, mengaku kecewa dan harus memiliki Tingkat kesabaran yang lebih,pasalnya dokter jaga di Klinik Agara Medika kurang disiplin dan datang tidak tepat waktu.

Padahal klinik Agara Medika yang berlokasi di Jalan Patih Derus, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, merupakan klinik resmi yang menangani peserta KIS.

“Pasien harus dapat memiliki sifat ekstra super sabar, tatkala menunggu dokter jaga di klinik Agara Medika, lantaran pasien yang sudah menunggu hingga pukul 9.30 WIB belum juga datang, padahal Kami telah menunggu sejak pukul 8.00 WIB,” ujar seorang pasien yang enggan menyebutkan namanya.

Asep salah seorang keluarga pasien juga mengatakan, dirinya merasa sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan klinik Agara Medika terhadapnya, karena dokter jaga di klinik tersebut tidak profesional, lantaran datang tidak tepat waktu.

Sementara seorang Pasien yang mengaku Warga Kampung Cisalam, Kelurahan Cijoropasir, Kecamatan Rangkasbitung tersebut sudah sejak pukul 8.00 WIB dirinya mendaftar pada petugas klinik, selanjutnya oleh petugas non Medis disuruh menunggu dokter yang akan menanganinya, bahkan hingga satu jam kemudian dirinya menunggu, ternyata dokter yang dinanti belum juga datang.

“Seharusnya dokter sudah berada ditempat, namun sudah satu jam lebih Kami menunggu, malah tidak ada ditempat, padahal pasien saat itu sudah mulai berdatangan.

Sambungnya, padahal agar pelayanan tidak terganggu, maka dokter seharusnya datang lebih awal, jangan sampai pasien menunggu lama seperti itu, hal ini menunjukan bahwa dokter tersebut bekerja tidak disiplin dan tidak profesional dalam melayani pasien.

“Kasihan pasien harus menunggu lama, sementara, dokter datang seenaknya saja,” katanya.

Dirinya juga berharap, pihak Dinas kesehatan Kabupaten Lebak dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa menegur pihak pengelola klinik. Masalahnya sikap tak dispilin dan profesional seperti ini jelas merugikan masyarakat, apalagi, seharusnya klinik sebagai mitra kerja BPJS bisa mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pasien.

Baca Juga..!  Ponsel Barang Bukti Kasus Tindak Pidana dimusnahkan di Kejaksaan

“Harus ditegur dan diberikan sanksi, jika tidak pihak klinik bisa seenaknya saja dalam melayani pasien,” ujarnya.

Sementara, salah seorang penjaga klinik Agra Medika ketika dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut enggan memberikan penjelasan terperinci mengenai hal itu.

“Ya memang dokternya kadang datangnya nggak tentu. Kalau mau konfirmasi silahkan tanyakan ke pak Sekretaris Daerah Lebak saja,” ujar petugas.

Sementara dilokasi terpisah, Sekda Lebak Dede Jaelani mengatakan, klinik Agra Medika merupakan klinik yang dikelola oleh Korpri Kabupaten Lebak, terkait keluhan pasien, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak pengelola klinik.

“Nanti saya konfirmasi ke pengelola, terima kasih atas informasinya ya,” ujarnya Dede.

Pewarta : (Tim)

Facebook Comments