BantenPandeglang

KKN UNMA Bentuk IRMA Desa Sukawaris

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, kelompok desa Sukawaris bidang Keagamaan, membentuk Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Desa Sukawaris, Kecamtan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, Sabtu (10/8/19).

IRMA ini dibentuk sebagai penggerak pengaktifan pengajian husus remaja yang tidak ada di desa sukawaris, yang diperuntuhkan untuk meramaikan dan merawat masjid.

Pembentukan IRMA disambut baik oleh Remaja desa sukawaris, tokoh agama dan masyarakat desa sukawaris yang antusias menyambut kegiatan ini.

Rismawati selaku pelaksana IRMA mengatakan, dirinya sangat bangga terhadap remaja-remaja yang ada di desa sukawaris, yang sangat antusias dan bersemangat menyambut kegiatan ini, pembentukan IRMA ini bertujuan agar remaja dapat memakmurkan dan meramaikan masjid desa sukawaris, selain itu sebagai mahasiswa hanyalah pembuka jalan, selebihnya IRMA yang mengelola.

“Namun karena waktu pelaksanaan KKN tinggal sebentar lagi, rencana bulan september kami akan melakukan kontroling sekaligus silaturahmi dengan IRMA, karena besar harapan saya IRMA ini akan tetap berlangsung meski kegiatan KKN ini sudah berakhir,” pungkasnya.

Dadan Nurjaman selaku ketua bidang Keagamaan menuturkan, pembentukan IRMA ini sangat penting, sebagai wadah pembentuk karakter dan pendidikan agama sejak dini, terlebih masih banyak masjid yang sepi dan tidak terawat, justru dengan adanya IRMA ini diharapkan dapat mengaktifkan peran dan fungsi remaja sebagai penerus Agama Islam.

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Zaki Ingin OPD Kabupaten Tangerang Bersih Dari Pelanggaran