BantenTangerang Selatan

Ketua YFQ Sebut, Biaya Sekolah Anak Binaan tahun 2020 telah Terbayar Lunas

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Jelang perayaan HUT RI ke 75 pada tahun 2020 ini, Yayasan Fajar Qolby (YFQ) telah melunasi kebutuhan sekolah bagi anak yatim piatu yang menjadi binaanya. Pelunasan hampir mencapai 100 juta rupiah.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Ketua YFQ, Iswandi yang juga menyebut pelunasan tersebut berkat kemurahan Allah SWT melalui tangan-tangan baik dari para dermawan yang menyisihkan rezeki melalui kotak amal maupun rekening YFQ.

“Ini bukti nyata Allah SWT sayang sama anak-anak asuh YFQ. sudah lunas untuk tingkat PAUD, TK, SD, SMP SMA maupun untuk yang di pesantren,” terang Iswandi.

“Inshaa Allah pengurus tidak pernah berhenti berjuang buat memenuhi kebutuhan sekolah dan buat susu yang belum sekolah,” kata Iswandi, menambahkan, Selasa (11/8/20).

Bintara TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug – Kodim 0506 Tangerang itu mengungkapkan, untuk kebutuhan makan anak asuh YFQ yang di pondok pesantren telah terpenuhi dari bulan Juli sampai dengan Desember 2020.

“Kebutuhan sekolah meliputi uang SPP dari bulan Juli sampai desember 2020, daptar ulang, Buku, uang saku. Untuk anak yang belum sekolah, mendapatkan kebutuhan susu selama 6 bulan,” jelas Iswandi, lengkap.

Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur yang akrab disapa publik ‘Cak Iswandi’ itu menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi para dermawan terhadap YFQ. Ia berjanji, sadaQah dan infaQ dari para dermawan akan digunakan sebagai mestinya.

“Tiada kata terindah mewakili YFQ, semoga amal baik para donatur yang dermawan dibalas oleh Allah SWT dengan kelapangan rezeki, dimudahkan hajat dan cita-citanya, serta menjadi ladang ibadah,” ucap Iswandi.

Butuh Partisipasi Dermawan

Lebih jauh, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur yang dermawan untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Baca Juga..!  HJK 2018, Dandim 0506 Tangerang : Setetes Darah Berguna Untuk Rakyat

“Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905,” terang Iswandi, menambahkan.

Belum Memiliki Lahan dan Bangunan

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ diantaranya seperti pengajian, majelis ta’lim kaum dhuafa dan kegiatan bernuansa Islami lainnya.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur) yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

“Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5. Untuk konfirmasi donasi kami menyediakan call center diantaranya, 081210408071 (Ketua), 081281684473 (Ketua), 085966361468 (Sekretaris),” tandas Iswandi.

(Red)

Facebook Comments