BantenLebak

Ketua IWO Kritisi Sikap Temperamen Kadisdukcapil Lebak

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak Asep Alibuni merasa perhatin bahkan menyesalkan, sikap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) yang terkesan temperamental, dalam menyikapi adanya pemberitaan kerumunan warga yang mengabaikan Protokol Covid -19.

“Semestinya sebagai pejabat publik dapat menerima kritikan dan masukan dari siapapun, selagi itu untuk kebaikan dan kebenaran. Jangan malah marah – marah,” ujar Ketua IWO, Jum’at (12/6/2020).

Diterangkannya, pemerintah saat ini terus berupaya melakukan penanganan pencegahan penularan virus Covid -19, agar segera terputus mata rantai wabah tersebut. Dengan begitu, bagi siapapun harus mematuhi aturan atau protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Sebagai pimpinan Organidasi Perangkat Daerah (OPD), sosok Kadis tentu harus bisa mengingatkan dan menerapkan kepada seluruh pegawainya untuk mematuhi protokol yang ada. Juga terus memberikan peringatan kepada warga, agar dapat mematuhinya. Jangan ketika di konfirmasi awak media malah terkesan marah-marah, tentu hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat publik,” tegas Asep.

Selain itu kata dia, banyak juga
warga yang mengeluh terkait sulitnya membuat Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Banyak juga warga yang mengeluh karena sulitnya membuat KK dan KTP. Lain hal dengan orang-orang terdekatnya itu sangat mudah dan cepat. Disini terlihat bahwa adanya ketidakadilan di Disdukcapil,” ujarnya.

Dirinya juga meminta, agar warga Lebak yang akan membuat KK dan KTP untuk tidak di persulit.

“Saya minta siapapun warga Lebak yang akan membuat KK atau KTP agar dipermudah. Kasihan kan mereka ada juga yang lokasi rumahnya jauh dari Kantor Disdukcapil,” tuntasnya.

Sebelumnya, merespon pemberitaan tersebut, Sekda Lebak Dede Jaelani, telah berjanji kepada awak media, akan segera memanggil Kadisdukcapil tersebut.

Baca Juga..!  Diki Ariyanto Fokus Tanaman Hidroponik Ditengah Pandemi Covid-19

“Dalam waktu dekat ini, Kami akan segera panggil Kadisdukcapil,” ujarnya.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments