Ciledug

Kapolsek Ciledug Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tangerang Raya Bershalawat

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH nampak mendampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK.MH dalam menghadiri ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tangerang Raya Bersholawat’ di Lapangan Puri Beta I, Jalan Hos Cokroaminoto Puribeta, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kotamadya Tangerang. Kamis (13/12/18) malam.

Kegiatan nuansa Islami yang dibanjiri ribuan jamaah umat Muslim tersebut, juga dihadiri oleh Irjen Pol Gatot Edy (Mabes Polri), Brigjen Wahyu Hadiningrat (Wakapolda Metro Jaya), Kombes Pol M Sabilul Alif SH. SIK. MSi.(Kapolresta Tangerang), Drs. H. Sahruddin (Wakil Walikota Tangerang).

Kompol Supiyanto. SH(Kapolsek Ciledug). Dimiyati (Camat Larangan), Lurah se-Kec. Larangan, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama. Serta para Penceramah Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegap, Al habib Ahmad bin Novel bin Salim Jidan, Al habib Jidan bin Novel bin Salim Jidan.

Dalam penyampaian kata sambutan, Irjen Gatot Edy dari Mabes Polri menyampaikan, bangga terhadap Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegap karna telah menyebarkan syiar agama Islam yang sejuk ke seluruh Indonesia.

” Bahwa saat ini memasuki tahun politik untuk menentukan dan memilih pimpinan, jangan biarkan suhu politik naik, banyak isu hoax yang dapat mecah belah bangsa. Jangan biarkan negara kita yg udah baik dan toleran dirusak oleh oknum tertentu dan tunjukkan kalau Uslam kita itu baik dan toleran.

Berharap tahun politik ini, Pemilu tanpa hoax, ujaran kebencian maupun isu SARA,” Paparnya disambut antusias ribuan jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H Tangerang Raya Bershalawat tersebut.

Masih ditempat yang sama, Drs. H. Sahruddin yang merupakan Wakil Walikota Tangerang, menyampaikan permohonan maaf disebabkan Walikota tidak bisa hadir karna ada urusan dan kehadiranya mewakili walikota.

Baca Juga..!  Danrem 012/TU Hadiri Rapat Senat Dies Natalis Ke-12 UTU

“Melalui acara ini, kita tingkatkan kecintaan kita pada Rasulullah. Besok Walikota akan undang kmbali habib sperti acara ini.Kedepan kita tingkatkan masyarakat yang aklahul karimah dan ksejahteraan masyarakat.

Sekarang kita sedang dorong program sperti kampung tematik, kampung cerdas, kampung  bekelir dan kampung anti narkoba. Mlalui Tangerang Bersolawat, kita tingkatkan nilai-nilai aklahul karimah dan di tahun politik ini kita tingkatkan ukuwah dan tingkatkan persaudaraan agar pemilu kedepan berjalan dengan aman dan lancar,” Paparnya.

Diketahui, dalam Tausiyah (ceramah agama Islam) oleh AL Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegap di Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tangerang Bershalawat tersebut, menyampaikan seputar kelahiran Nabi Muhammad SAW serta Perjuangannya dalam mengembangkan agama Islam dan menjadi tuntunan ummat Islam.

Seusai kegiatan, Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH, menyampaikan, dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tangerang Raya Bershalawat pihaknya menerjunkan personil pengamanan gabungan. “Situasi aman dan kondusif, dengan kekuatan pengamanan sebnyak 150 (seratus lima puluh) personil gabungan Polres, Polsek, TNI, Ormas dan Banser,” Terangnya.(BY)

Facebook Comments