Rabu, November 13, 2019
Serang

Kapolres Serang Bangun Kembali Rumah Warga Yang Roboh

SERANG | BANTEN | sm.id – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengunjungi rumah Daswan, di Kampung Malaka Rt. 02/01, Desa Situtarte, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Rumah buruh serabutan berdinding bilik dan beralaskan tanah ini ambruk karena keropos dimakan usia.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Kosasih memberikan bantuan berupa bahan bangunan diantaranya pasir, triplek, hebel, bambu dan balok. Bantuan dari Kapolres ini diterima langsung oleh Daswan dan isterinya Syamah dengan disaksikan Ketua RT, RW, perwakilan desa, Babinsa dan masyarakat setempat.

“Kami beserta seluruh personil Polres Serang merasa prihatin dengan musibah yang dialami bapak Daswan. Oleh karenanya, bantuan yang kami berikan bisa digunakan untuk membangun kembali rumah yang roboh,” ungkap Kapolres usai menyerahkan bantuan, Kamis (30/8/2018).

Kapolres berpesan kepada pemilik rumah dan warga sekitar untuk bersama sama bergotong royong membantu korban sehingga dapat meringankan beban keluarga korban. Kapolres juga berharap ada perhatian dari seluruh pihak untuk memperbaiki rumah Daswan.

“Saya berharap masyarakat bergotong royong membantu memperbaiki rumah Daswan. Saya juga berharap ada perhatian dan bantuan dari seluruh pihak,” katanya.

Daswan dan Syamah terlihat gembira dan bersyukur, mendapat perhatian dari Kapolres Serang dan Kapolsek Cikande. Daswan sangat berharap perhatian baik dari pemerintah ataupun swasta untuk membantu karena dirinya belum mampu memperbaiki rumahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Kapolsek dan anggotanya yang telah memberikan bantuan. Tiada yang dapat kami berikan kecuali do’a agar diberikan balasan dari Allah SWT,” ungkap Daswan.

Seperti diketahui, tak ada hujan ataupun angin bahkan gempa bumi, rumah Daswan yang hanya berdinding papan dan bilik serta berlantai tanah pada Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, ambruk lantaran lapuk termakan usia. Beruntung, anak berusia 7 tahun yang tengah tidur di kamar selamat, karena yang roboh hanya bagian ruang tamu dan dapur. Sementara Daswan dan isterinya sedang diluar rumah mencari nafkah.

Baca Juga..!  Empat Titik Tanggul Kritis Sungai Pemali Brebes Akan Ditambal

– HRM

Facebook Comments