Bantentangerang

Kades Cikupa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas kawal 269 KK penerima Bansos dari Kemensos tahap 1 dan 2

CIKUPA | TANGERANG, suaramedia.id – 269 KK penerima bantuan dana BST Covid-19 Tahap 1 dan tahap 2 dari Kemensos RI Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di laksanakan di Aula Desa cikupa Kecamatan cikupa,kabupaten Tangerang. selasa (30/06/2020).

Tampak hadir Dalam penyampaian dana BST dari Kemensos RI tahap 1 dan tahap 2 yang di salurkan melalui kantor pos, Abu Mutolib, sekdes desa Cikupa suhendi, Brigpol S.Hamdi Bhabinkamtibmas Desa Cikupa Polsek cikupa, Serda Wartono Babinsa Desa Cikupa, Ketua RT desa cikupa untuk melakukan pengawalan Bansos mulai dari Kantor Pos hingga diterima oleh masyarakat terdampak Covid-19,”

Abu mutolib Kades Cikupa saat di temui awak media menyampaikan, “ Kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, baik itu dari pemerintah Pusat maupun dari dermawan lainnya, agar bantuan tersebut sebaiknya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dan alhamdulillah dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan Beban Masyarakat khususnya masyarakat desa cikupa. “Ucap Kades Mutolib.

Lanjut Kades masih di tempat penyaluran bantuan, dalam penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19, Kepala desa Cikupa meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah yang telah dikeluarkan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan pemerintah termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan, disela sela peyampaian Bansos kepala desa juga mebagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang mendapat bantuan yang tidak memakai masker, dan alhamdulilah dalam pembagian bantuan dari kemensos kepada masyarakat di desa Cikupa berjalan dengan aman dan lancar, “pungkas Kades Mutolib

Salah Seorang warga masyarakat yang mendapat bantuan dari Kemensos mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberi bantuan kepada masyarakat yang kena dampak covid 19 ini, “Terang warga masyarakat Desa Cikupa.

Baca Juga..!  Ikuti Baksos, Masyarakat : Terima Kasih Kepada Bapak TNI

Brigadir S.hamdi juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan yang dapat menimbulkan kekisruhan di masyarakat. “Pengawalan ini tak lain untuk memastikan selama kegiatan penyaluran berlangsung tetap aman dan bantuan sampai tepat pada sasaran, ”Papar Hamdi.

Pembagian dana Bansos masih berlangsung sampai selesai tersampaikan kepada penerima berjalan dengan lancar.

(Fitra Hadi)

Facebook Comments