cilacapJawa Tengah

Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XVII Kodim 0703/Cilacap Bagikan Makanan Gratis

CILACAP | JATENG, suaramedia.id – Puluhan Anak-anak Panti Asuhan Amanah Cilacap sangat bergembira, pasalnya mereka mendapatkan paket makanan dan snack yang dibagikan secara gratis oleh Ibu-ibu Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap saat menyambangi Yayasan mereka di Jln. Kluwih No. 26 RT 5/12 Jelurahan Tambakreja Cilacap, Jawa Tengah, Jum’at (24/1/2020).

Selain kepada mereka, ratusan warga lainnya yang terdiri dari Tukang becak, Nelayan, Pengemudi Ojek Online, Tenaga Kebersihan dan Tukang Parkir juga menjadi sasaran dari kegiatan Jumat Berkah ini. Tak ketinggalan para Jamaah Masjid Agung Darussalam Cilacap juga ikut mendapatkan pembagian snack saat mendatangi Masjid kebanggaan warga Cilacap ini untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ina Wahyo Yuniartoto menyebutkan, berbagi ini merupakan kegiatan rutin Jumat Berkah yang sudah menjadi agenda dari Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. Tujuannya tidak lain untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum duafa, fakir miskin dan juga warga lainnya.

“Berbagi kebahagiaan dengan warga merupakan salah satu kebahagiaan juga bagi Ibu-ibu Persit. Apalagi hari ini adalah hari Jumat dan sangat penuh dengan keberkahan. Tali asih ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan, sebagai jembatan untuk mendapatkan keberkahan serta amal ibadah, ” sebutnya.

Lebih lanjut itu Ny. Ina menyebutkan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan amanah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa. Dimana kegiatan berbagi sedekah Jumat Berkah ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dengan pemberian ini, Yudi Karyanto, mengaku sangat senang. Selaku Ketua Yayasan Amanah, dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak asuhnya. ” Dengan pemberian ini, mereka merasa diperhatikan dan hal ini membuat anak-anak senang. Mudah-mudahan apa yang Ibu-ibu Persit berikan, memberikan kemudahan dalam rejeki dan kami semua berharap dan berdoa semoga para ibu ibu Persit selalu sukses, jaya dan selalu dekat dihati masyarakat,” Ungkapnya.

Baca Juga..!  Koramil Bumiayu Brebes Turun Ke Jalan Bagikan Bungkusan Lagi

Warga lainnya, Santarja (52) tukang becak yang mangkal di depan Pasar Tanjung Cilacap ini menyebutkan, dengan pembagian nasi ini, sedikitnya bisa mengurangi pengeluarannya untuk makan siang. Meski tidak seberapa, uang pendapatannya, namun bisa disimpannya dan dibawa ke rumah untuk kebutuhan keluarganya.

“Saya sangat senang dengan pemberian nasi gratis ini karena saya tidak lagi makan siang ke warung sebelah sehingga uang hasil narik becak bisa saya gunakan untuk keperluan keluarga saya. Sekali lagi terima kasih, ” ungkapnya senang disaksikan penarik becak lainnya.

(sty)

Facebook Comments