BantenLebak

Jum’at Berkah, Batalyon Mandala Yudha Kostrad Santuni Warga Miskin

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Guna menjalin keharmonisan TNI dan membentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Batalyon Mandala Yudha Kostrad menggelar aksi berbagi dalam kegiatan Jum’at Berkah.

Kegiatan tersebut diantaranya membagikan 100 nasi kotak kepada masyarakat di Kampung Cipahit Kidul dan Kampung Pagadungan Dalam, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jum’at (24/7/2020).

Sasaran dari kegiatan jum’at berkah tersebut diantaranya adalah para kaum jompo, janda tua, kaum dhuafa dan fakir miskin, yang sudah tidak mampu untuk bekerja dan berpenghasilan dengan sangat terbatas.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Kolonel Inf Slamet menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh satuan Yon Mandala Yudha pada disetiap hari Jum’at, dimana maksud dan tujuannya adalah untuk melatih para prajurit agar mau berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, sehingga terbentuk mental dan jiwa yang kuat, jadi apabila mereka terjun langsung ke masyarakat, para prajurit sudah tidak diragukan lagi.

“Pembagian nasi kotak ini diberikan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Rusmiyati salah seorang warga yang menerima santunan, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

“Bukan karena masalah pemberiannya, akan tetapi bentuk keperduliannya yang tinggi terhadap warga disini yang Kami harus berikan apresiasi,” tuturnya.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  BPBD Bersama PD. Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dan Jajaran Kelurahan Bojong Nangka Lakukan Penyemprotan Pasar