BantenLebak

Iti Minta Semua Warga Selalu Jaga Kebersihan

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyerukan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diwilayahnya masing masing. Karena, jika lingkungan sudah bersih, makan semua penyakit tidak akan datang.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut mengharapkan agar disetiap kampung diadakan Bank Induk Sampah. Mengingat, sampah akan menjadi bibit penyakit jika berserakan.

“Saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, bersihkan sampah yang berserakan,” Kata iti Octavia Jayabaya, ketika memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kabupaten Lebak tahun 2020 yang berlangsung di Plaza Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis (12/3/2020).

Sambung Iti, himbauan agar menjaga kebersihan lingkungan tersebut, bukan hanya untuk acara seremonial saja, akan tetapi harus diimplementasikan pada kehidupan sehari hari, bahkan harus dijadikan pemberdayaan berkelanjutan.

Bahkan Iti juga menghimbau, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional kali ini, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengurangi atau bahkan meninggalkan sampah plastik. Sebagai contoh, dirinya juga sudah memakai Tumbler selama tujuh tahun lamanya.

“Saya sudah tujuh tahun menggunakan Tumbler. Ini saya lakukan agar menjadi contoh bagi semuanya,” kata Iti.

Nana Sunjana, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak menjelaskan, pada acara peringatan HPSN tingkat Kabupaten Lebak ini, pihaknya mengikutsertakan seluruh stakeholder di Kabupaten Lebak, mulai dari organisasi masyarakat, organisasi profesi dan lain lainnya.

“Kita mengikut sertakan masyarakat dalam kegiatan ini,” ujar Nana.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, ribuan orang menghadiri acara HPSN yang berlangsung di Plaza Sawarna. Setelah acara apel bersama, seluruh peserta memungut sampah disekitar lokasi acara.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Reuni Akbar 50 Tahun Alumni SMEAN/SMKN 1 Rangkasbitung Berlangsung Meriah