Jawa TimurSumenep

Hasil Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Dermaga Tambat Labuh Desa Aeng Anyar Dikeluhkan Warga

SUMENEP | JATIM, suaramedia.id – Pekerjaan Proyek rehabilitasi Dermaga tambat labuh di Desa Aeng Anyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep dikeluhkan oleh warga. Pasalnya, ditempat lokasi pekerjaan proyek tidak terpampang papan nama proyek serta pemasangan batu kosong diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hasil Investigasi suaramedia.id dilokasi pekerjaan pada Minggu (15/11) kemarin, terlihat ada kegiatan pekerjaan Dermaga tambat labuh di Desa Aeng Anyar. Namun di sekitar areal lokasi tidak tampak papan nama yang dipajang dan terkesan ditutup-tutupi.

Salah seorang tukang kepada suaramedia.id mengakui, kalau yang mengerjakan proyek itu adalah oknum kepala Desa yang berinisial ST. Namun dirinya tidak tahu proyek itu dari mana dan besar anggarannya berapa.

“Saya hanya bekerja disini pak, tetap mengikuti arahan dari yang punya pekerjaan, saya tidak tahu anggaran berapa”, Katanya.

Ditanya tentang hasil pekerjaannya sendiri oleh suaramedia.id, dirinya sebenarnya ragu atas hasil pekerjaanya akan bertahan lama, apalagi saat terjadi ombak besar, dengan pemasangan batu pondasi yang hanya ditata tidak memakai spesi.

“Sebenarnya saya sendiri ragu atas pekerjaan ini, apalagi nanti ada ombak besar”, Ujarnya.

Ditempat terpisah sejumlah pemilik perahu taxi kepada suaramedia.id mengatakan, pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, terutama masyarakat pemilik perahu taxi penyeberangan Pelabuhan Desa Aeng Anyar Dengan pelabuhan Talebbung Desa Pagar Batu Kecamatan Saronggi.

“Lebih baik pelabuhan yang lama saja tidak usah di rehab, saya rasa walaupun direhab tidak ada gunanya karena sampan tetap kandas disaat air surut, apalagi pekerjaannya seperti itu pak”, Ucap salah seorang pemilik perahu taxi dipelabuhan tempat mangkal sambil menunggu penumpang.

Saat itu juga, Suaramedia.id mendatangi rumah ST untuk dimintai keterangannya atas pekerjaan itu, Namun menurut keterangan yang disampaikan anaknya, ST pergi ke surabaya. Tidak hanya itu, suaramedia.id mencoba menghubungi melalui via telepon dan wa, juga tidak ada jawaban hingga berita ini dinaikkan.

Baca Juga..!  Fraksi PAN Sumenep Dorong Pembentukan Pansus Pengawasan Penggunaan Anggaran COVID-19

(Mino)

Facebook Comments