BantenTangerang

Guna Memastikan Terlaksananya Pembangunan, Lurah Medang Lakukan Peninjauan Rutin Ke Lapangan

TANGERANG|BANTEN, suaramedia.id – Guna melihat dan memastikan terlaksananya pembangunan Wilayah, Lurah Medang Mohamad Tarlan S.Sos , kamis (12/3/20) melakukan  Kunjungan rutin ke wilayah-wilayah di sekitar Kelurahan Medang.

Dalam giat rutin tersebut, M.Tarlan meninjau langsung Proyek Normalisasi saluran air di wilayah RW.12 yang berasal dari Dana kecamatan.

Adanya pembangunan Proyek ini guna menjawab permohonan Warga yang selama ini seringkali di wilayah itu, terdampak genangan air saat curah hujan meningkat dari biasanya.

Kunjungan Lurah M. Tarlan S.Sos ke Wilayah RW.12 tersebut, didampingi oleh pengurus RW.12,  Syofyan Syah dan beberapa pengurus RT setempat.

Seperti diketahui, selama 15 tahun lebih, banyak saluran air di wilayah Perumahan Medang sudah mengalami sedimentasi dan  penyempitan akibat limpahan lumpur yang terus menerus sehingga memperkecil saluran Air di wilayah RW itu.

Dibangunnya proyek tersebut, berfungsi untuk mengembalikan spesifikasi saluran air diperumahan wilayah RW.12 yang menyempit. Oleh karena itu imbuh lurah, sedimentasi menjadi kembali seperti semula yakni Lebar awalnya 120 cm ujar lurah.

Adanya permohonan warga setempat, sebenarnya sudah digagas beberapa tahun lalu,  namun karena hambatan teknis baru bisa dilaksanakan pada periode ini. Dan program ini merupakan program manajemen air, yg selama ini merupakan problem utama di RW.12, Kel. Medang. Mengingat di wilayah yang terdampak adalah beberapa wilayah RT 2, RT 4 Sebagian RT.5 serta RT 6. Proyek ini merupakan pembangunan dan  perhatian dari pemerintah dan akan dilakukan secara bertahap.Terutama di Wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten.

Menyikapi hal itu, Ismi Yondra, salah seorang pegiat pembangunan mengatakan, adanya proyek diwilayah Rw.12  adalah dari Aspirasi Dewan yang disampaikan kepada pemerintah telah yang pembangunannya telah dilaksanakan berupa perbaikan jalan sebanyak 18 titik dan normalisasi Saluran Air 1 titik. Kegiatan ini dimulai dari periode 2016 sampai 2020.

Baca Juga..!  Polda Banten Gelar Apel Pesukan Pengamanan Rapat Paripurna Anggota DPRD Provinsi Banten

Selanjutnya Ismi menyebutkan Untuk mendapatkan kesempatan pembangunan di wilayahnya, pengurus perlu melakukan permohonan, pengajuan,  dan pengawalan secara Pro Aktif.

Agenda pembanguan bisa diusulkan melalui kegiatan Musrembang baik untuk tingkat Kelurahan maupun Tingkat Kecamatan.  Pengajuan permohonan ini dimulai usulannya dari tingkat RT, kemudian, ke tingkat RW lalu dikawal oleh masing masing pengusul hingga ke tingkat Musrembang ujar Ismi.

Diahir kata Lurah Mohamad Tarlan S.Sos berharap agar peran serta kepedulian masyarakat sekitar, adalah merupakan factor utama selain dari Pemerintah.

Maksudnya tambah lurah, kegiatan gotong royong, dan Kerjasama merupakan hal penting dalam keberhasilan pembangunan disuatu Wilayah.

Untuk itu diharapkan warga bisa peduli lingkungan baik melalui kerjabakti maupun Kerjasama dalam merawat lingkungan dimana kita tinggal ujar Lurah serius.

(NN)

Facebook Comments