BantenKota Tangerang

Gelar Komsos, Ini Yang Disampaikan Babinsa Koramil 01 Tangerang

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Bentuk kemanggulan TNI bersama Rakyat, nampak kasat mata dalam sebuah program komunikasi sosial (komsos) yang digelar para Babinsa Koramil 01 Tangerang Kodim 0506 Tangerang diwilayah binaanya masing-masing. Para Babinsa tersebut membaur bersama masyarakat dalam bingkai nuansa kekerabatan nan kental.

Hal tersebut tak lepas dari penjelasan  Danramil 01 Tangerang Mayor Kav Iman Kartiman melalui Penerangan Kodim 0506 Tangerang Serda yang menyampaikan, dalam komsos kali ini pihaknya menerjunkan beberapa personil Babinsa diwilayah teritorial Koramil 01 Tangerang.

“Hari ini yang melaksanakan komsos, Sertu Wandih Babinsa Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh. Komsos bersama Lurah dan tokoh Agama serta tokoh Masrakat warga, membicarakan masalah keamanan lingkungan menjelang pilpres dengan adanya berita berita yang tidak jelas, jangan sampai menimbulkan keresahan terhadap warga,” Katanya.

“Terpisah, Serka Ishak Babinsa Kelurahan Panunggangan, Pinang, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadi melaksanakan silahturahmi dan koordinasi  dengan tokoh masyakat, membahas tentang Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. Agar warga menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik dan jangan sampai Golput, dengan maksud dan tujuan agar terciptanya pemilu yang aman lancar tertib dan menghimbau kepada warga agar tidak gampang termakan dengan berita bohong (Hoak),” Bebernya.

Lebih jauh, sosok Pendim yang tak kalah ramahnya sama pimpinanya (Dandim) tersebut, menambahkan, diwilayah berbeda Serda Mukri Babinsa Kelurahan Suka Asih,  melakukan anjang sana dan koordinasi dengan RT dan warga untuk  membahas tentang perlunya himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan setempat.

“Tak mau kalah dengan rekan sejawatnya, Pelda Agus Suhendra Babinsa Kelurahan Cipondoh bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarno melaksanakan silaturahmi dan koordinasi tokoh masyarakat dan team keamanan perumahan P&K, membahas kamtibmas dan peran masyarakat dalam membantu program pemerintah daerah dalam persiapan pembentukkan kampung Tematik,” Tutupnya.

Baca Juga..!  Akses Antar Desa Di Bantarkawung Brebes Terputus Longsor Tebing Setinggi 7 Meter

Pewarta : (BY)

Facebook Comments