Suara Media

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Disiplin protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun harus tetap di terapkan. Tidak terkecuali saat Kodim 0712/Tegal menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang dilaksanakan di lapangan apel Kodim Jl.Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jumat (23/10).

Apel yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P di ikuti oleh Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal,  Polres Tegal, Polres Tegal Kota, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, Satpol PP dan RAPI Kota dan Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal menyampaikan pentingnya sinergitas antar instansi dalam mengantisipasi bencana alam.”Memasuki musim penghujan, kita semua harus waspada dan tanggap terhadap bencana alam” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa perlu dan sangat penting untuk berkoordinasi antar instansi ditiap wilayah supaya setiap bencana alam dapat diatasi dengan cepat dan dilakukan penanganan yang sebaik-baiknya.

“Apel gelar ini untuk mengetahui secara langsung seberapa kesiapan kita di lapangan dan untuk mengingatkan bahwa memasuki musim penghujan kita harus lebih ekstra dalam kewaspadaan terdadap bencana,” pungkasnya. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Dandim Tegal Hadiri Upacara Peringatan Ke-59 Hari Pramuka Di Kota Tegal